Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Bakti mengadakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas 50%

Sunday 3 October 2021 | October 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-03T10:11:37Z
Karawang, newsskri.com---- Pusat Kegiatan Pembelajaran Masyarakat (PKBM) Bina Bakti mengadakan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas 50 persen yang di lakukan oleh kelas 6 sampai dengan kelas 12, Minggu (03/10/2021).

Siswa dan siswi PKBM Bina Bakti sangat antusias mengikuti kegiatan pembelajaran, 
kegiatan ini juga mengedepankan Protokol Kesehatan, mencuci tangan sebelum melakukan pembelajaran serta memakai masker di dalam ruang kelas, hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pengelola PKBM Bina Bakti Dini Haerani mengatakan, PKBM Bina Bakti berdiri sejak tahun 2008, semula lokasinya berada di Desa Belendung dan pada tahun 2010 baru pindah di Dusun Jatimulya RT. 017 RW. 002, Desa Walahar Kecamatan Klari, PKBM Bina Bakti ini menyelenggarakan pendidikan Formal dan Non Formal dan mengedakan beberapa life Skill unggulan seperti keterampilan pembuatan parsel dan perlengkapan antaran pengantin serta pelatihan servis AC yang di laksanakan oleh kelas 10, 11 dan 12 .

"untuk kegiatan lainnya kami bergabung dengan PKBM lain di wadah Forum Komunikasi Kegiatan PKBM se Kabupaten Karawang, misalnya dalam Porseni dan kegiatan lomba-lomba lainnya, ungkapnya

Pengajar dan sekaligus pengelola paket Gusman Taufik menambahkan, sebelum pandemi, PKBM Bina Bakti sangat terkenal memberikan pelatihan kerajinan dari bahan baku eceng gondok yang sangat membantu dan menambah penghasilan siswa dan siswi didik, namun sekarang ini karna bahan bakunya susah, pelatihan ini di hentikan dan beralih ke pelatihan hidroponik setelah pandemi kegiatan ini belum di lanjutkan.

"di masa pandemi kegiatan belajar dan mengajar di PKBM Bina Bakti menggunakan Zoommeet serta menggunakan aplikasi yang berisi absensi, ebook, mata pelajaran, pemberian tugas dari guru sehingga mempermudah siswa dan siswi didik untuk terus mengikuti pelajaran di masa pandemi, tutupnya.

 ( Juni Cmt )
×
Berita Terbaru Update