Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LBH PMBI Perwakilan Kecamatan Benda Telah Diresmikan Secara Langsung

Sunday 29 August 2021 | August 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-29T17:26:52Z

Kota Tangerang, newsskri.com

Peresmian kantor LBH PMBI Perwakilan Kecamatan Benda yang diresmikan oleh Ketua umum LBH PMBI (Pengawal Masyarakat Banten Indonesia) Darman Sumantri, SH,MH dan peresmian LBH PMBI Perwakilan Benda ini merupakan wujud atas niat baik dan sekaligus bentuk kontribusi dan komitmen LBH PMBI terhadap pelayanan kualitas dalam bentuk bantuan Hukum, serta memberikan sarana dan prasarana yang memadai bagi Masyarakat dalam bentuk bantuan Hukum Masyarakat umum.

"Maka dari itu dalam acara pembukaan Kantor LBH PMBI Perwakilan Kecamatan Benda yang beralamat di Jalan Haji Kuding RT03, RW.06 kelurahan Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang Banten, mendapatkan apresiasi dari Masyarakat sekitar dan rekanan dari kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Dr.Ir.Moch Rahmansyah, Msi. serta Organisasi Kemasyarakatan Ketua DPD Patron Banten Taufik Rohman, SE. Dengan adanya ucapan selamat sebagai bentuk dukungan diresmikan kantor LBH PMBI Perwakilan Kecamatan Benda, Minggu (29/8/2021).

Dalam acara tersebut dillaksanakan pemotongan Tumpeng yang diserahkan dari Ketua Hmum LBH PMBI Darman Sumantri, SH,MH kepada Ketua LBH PMBI Perwakilan Benda Yudi Yudiana, dan untuk yang menghadiri dalam acara ini tersebut dari jajaran Tim Litigasi DPP LBH PMBI Adi Nugroho,SH dan Andrea A Piri, SH, serta juga dihadiri Perwakilan DPD LBH PMBI Banten Bunda Roro Lita Syafitri dan Juga Sekretaris DPC PMBI Kota Tangerang Ilham, SH.

Untuk itu pada kesempatan ini Ketua PMBI Perwakilan Benda mengatakan kesejahteraan dan keadilan sudah di Ujung Jalan. Padahal Menurutnya, syarat suatu Masyarakat untuk maju adalah kesejahteraan, dan itu tidak mungkin bisa tumbuh tanpa ada rasa nasionalisme dan toleransi antar sesama,  dengan itu untuk menciptakan kesejahteraan haruslah Masyarakat yang berkeadilan, sesuai dengan amanat UUD 1945, hal itu yang harus di buat pemimpin
untuk berpikir dan Berbuat untuk Rakyat dan bagaimana memberikan kesejahteraan kepada Rakyat, yang adalah menjadi pintu masuk toleransi dan keadilan. Dengan berdirinya LBH PMBI Perwakilan Kecamatan Benda ini kami akan membangun Masyarakat akan sadar Hukum dan akan membantu Masyarakat untuk mendapatkan Keadilan demi kesejahteraan Masyarakat pada umumnya, dilanjut sambutan dari Ketua umum LBH PMBI Darman Sumantri, SH,MH menyatakan, bahwa tidak ada waktu yang terlambat walaupun saat ini penegakan Hukum untuk semua lapisan Masyarakat Indonesia yang awam, beranggapan bahwa Hukum tumpul ke atas dan Tajam ke bawah. Khususnya lapisan bawah yang selama ini di dzolimi mafia-mafia dalam penegakan Hukum. Hukum harus benar-benar ditegakkan dengan menyingkirkan penjahat dalam dunia peradilan itu sendiri,” ujarnya.

Permainan penjahat dalam dunia peradilan, sudah sangat meresahkan. Sebagian besar, menurut Darman, Masyarakat Indonesia menginginkan penegakan Hukum pada ketegasan Hukum dapat diperkuat dan Lembaga atau institusi Hukum tidak dilemahkan dan itulah yang tengah terjadi saat ini dan seolah didukung sebagian Masyarakat berkat polesan dan kamuflase yang dilakukan kawanan penjahat dalam memainkan drama-dramanya.

“Hukum jangan lagi diperjual-belikan, diobral, dibarterkan dan masih banyak pengalihan lainnya yang membuat Krisis kepercayaan Masyarakat kepada hukum dan penegak Hukum. Lanjutnya, paradigma pada presfektif  Hukum yang benar-benar berkeadilan harus dibangun di Masyarakat umum dan
sebagai informasi LBH PMBI (Pengawal Masyarakat Banten Indonesia) yang dipimpin oleh Darman Sumantri SH,MH nantinya tidak saja sebagai tempat bernaung bagi para Advokat namun juga para Aktivis yang siap membela Masyarakat umum yang membutuhkan keadilan.

Dari pada itu acara ditutup dengan pembagian bantuan sosial Masyarakat disekitar Kantor LBH PMBI Perwakilan Kecamatan Benda dengan membagikan berupa beras kepada 80 KK secara simbolis yang diterima oleh Ketua RW dan RT dan beberapa Warga telah hadir diacara Peresmian Kantor LBH PMBI Perwakilan Kecamatan Benda, yang di serahkan Ketua umum LBH PMBI. Darman Sumantri SH,MH.

Penulis: M.Andika Putra
×
Berita Terbaru Update