Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

(BNN) Republik Indonesia melaksanakan Press Release Kinerja Tahun 2023

Thursday 28 December 2023 | December 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-28T12:46:28Z

JAKARTA,newsskri.com

28 Desember 2023 – Badan Nasional Narkotik (BNN) Republik Indonesia melaksanakan Press Release Kinerja Tahun 2023 di Kantor BNN Pusat Jakarta Timur. Acara ini dihadiri oleh Kepala BNN RI Irjen Pol Marthinus Hukom, Irtama BNN RI Drs. Wahyono, dan Sestama BNN RI Irjen Pol Tantan Sulistyana, serta pejabat tinggi dari berbagai instansi pemerintah dan lembaga terkait.

 

Kepala BNN RI, Irjen Pol Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., menyampaikan laporan kinerja, menyatakan bahwa BNN RI berhasil menekan angka prevalensi penyalahgunaan narkotika. Berdasarkan hasil penelitian, angka prevalensi menurun dari 1,905% menjadi 1,73% untuk setahun terakhir pakai, dan pernah pakai menurun dari 7% menjadi 2,20%.

Dalam upaya pencegahan, BNN RI melakukan program aplikasi dengan 3.718 kegiatan, melibatkan lebih dari 108.921 orang.lqq Selain itu, tes urine sebanyak 3.095 kegiatan dilakukan, menghasilkan 1.268 orang terindikasi positif. Pemberdayaan masyarakat juga dilakukan melalui pelatihan kewirausahaan, menghasilkan 1.447 orang di kawasan rawan narkoba.

Irjen Pol Marthinus Hukom menyoroti program alternatif development, yang berhasil mengelola 96 ha lahan di Kabupaten Bireuen menjadi ladang jagung dan menghasilkan 315 ton kopi di Kabupaten Gayo Lues.

Dalam rehabilitasi, BNN RI memberikan layanan kepada 23.825 individu. Pengukuran kualitas hidup menunjukkan peningkatan signifikan, melebihi target yang ditetapkan. Program rehabilitasi juga melibatkan intervensi berbasis masyarakat dengan pembentukan 469 unit IBM.

Teknologi informasi dan digitalisasi menjadi fokus strategi Smart Power BNN RI. Kolaborasi dengan berbagai instansi berhasil mengungkap 910 kasus narkotika dan psikotropika, menyita sejumlah barang bukti termasuk 1,3 ton sabu, 369.755 butir ekstasi, dan 145,4 kg ekstasi bubuk.

Kerjasama lintas institusi baik nasional maupun internasional juga diperkuat, dengan 40 dokumen kerjasama ditandatangani. BNN RI berhasil mengungkap 21 kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan.

Prestasi BNN RI mendapatkan apresiasi melalui sejumlah penghargaan, mencerminkan kesungguhan dan komitmen dalam melindungi generasi bangsa dari ancaman narkotika. Di akhir press release, Kepala BNN RI menyampaikan terima kasih kepada semua mitra kerja dan komponen masyarakat yang telah berkontribusi dalam upaya bersama melawan peredaran gelap narkotika. Semoga Indonesia tetap bersih dari narkoba.(spy)
×
Berita Terbaru Update