Header Ads

Pj Gubernur Al Muktabar Kukuhkan Paskibraka 2023 Provinsi Banten


Serang,newsskri.com

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengukuhkan 52 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2023 Provinsi Banten. Nilai-nilai dalam pelatihan Paskibraka menjadi bagian pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda Provinsi Banten.

“Banyak hal yang saudara-saudari petik dalam pelatihan sebagai anggota Paskibraka,” ungkap Al Muktabar usai Pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Banten Tahun 2023 di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (15/8/2023).

Dikatakan, Paskibraka Provinsi Banten adalah putra putri terbaik yang telah dipersiapkan, pada 17 Agustus 2023 nanti akan mengibarkan bendera merah putih. Dalam pelaksanaanya, Al Muktabar berharap berjalan lancar, sukses, dan khidmat sebagai satu rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78.

“Dengan satu pelatihan khusus itu, para putra putri Paskibraka akan memiliki suatu sistem nilai dasar yang dapat dijadikan bekal ke depan,” ungkap Al Muktabar.

“Dengan bekal yang baik, sistem nilai yang baik, pada akhirnya nanti mereka akan melanjutkan segenap kepemimpinan di Provinsi Banten pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tambahya. 

Al Muktabar juga memberikan apresiasi kepada para orang tua anggota Paskibraka yang telah mendidik dengan baik. Menumbuhkan keyakinan ke depan Bangsa Indonesia memiliki generasi muda yang kuat.

“Karena ini menanamkan sistem nilai yang kuat, disiplin, dan pengetahuan lain khususnya dalam kesiapan mental, sebagai bagian upaya peningkatan kapasitas SDM,” jelasnya.

“Tantangan ke depan, pertarungan ada di Sumber Daya Manusia (SDM),” tambah Al Muktabar.

Dikatakan, beberapa negara yang sumber daya alamnya terbatas namun sumber daya manusianya kuat bisa mempercepat kesejahteraan masyarakatnya. 

“Sementara kita komplit, sumber dayanya luar biasa. Kita selalu mengatakan bonus demografi, sumber daya alam kita juga kuat. Kita berharap betul Indonesia akan lebih cepat dalam upaya pencapaian kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, dari 52 anggota Paskibraka, 2 orang dikirim sebagai anggota Paskibraka Nasional. Yakni: Dzaky Abiyuu Rianza dari SMA Nurul Fikri Boarding School, Kabupaten Serang, dan Naila Aulita Alqubro Sinapoy dari British School, Kota Tangerang Selatan. Sementara yang 50 orang anggota Paskibraka Provinsi Banten dibagi dua menjadi Tim Merah dan Tim Putih.

Penulis : Syamsul Bahri.

Post a Comment

0 Comments