Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pornas Korpri Ke-XVI, Kontingen Banten Raih Empat Medali

Saturday 22 July 2023 | July 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-22T06:05:59Z

Banten,newsskri.com

Kontingen Provinsi Banten meraih empat medali pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri Ke-XVI yang dilaksanakan di Kota Semarang, Jawa Tengah dari tanggal 13-21 Juli 2023.

Empat medali yang diperoleh kontingen Provinsi Banten itu berasal dari Cabang Olahraga (Cabor) catur kategori standar perorangan putri dan kategori catur cepat perorangan putri masing-masing mendapatkan medali emas atas nama Diyah Rachmawati.

"Alhamdulillah Catur merebut medali emas 2 dan medali perak 1," kata Beni Ismail, Jumat (21/7/2023).

Lalu satu medali perak dari catur kategori kilat beregu mix dan medali yang keempat berasal dari Cabor Bulutangkis berupa medali perunggu kategori ganda eksekutif.

Manager Cabor Bulutangkis Agus M Tauchid mengatakan, atlet ganda eksekutif yang mendapatkan medali perunggu itu atasnama Rio Taopan dan Ahmad Aziz Setia Ade Putra. 
Mereka berhasil mendapatkan medali perunggu setelah berhasil mengalahkan atlet kontingen dari Provinsi Papua Barat Daya pada babak semi final dengan skor 21-15/21-15.

“Pada babak pertama atlet ganda campuran eksekutif kita berhadapan dengan Provinsi NTB dan menang WO,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Agus, pada babak kedua bertemu dengan Provinsi Sumatera Selatan yang kembali unggul dengan skor 21-16 / 21-18. Kemudian pada babak ketiga melawan Provinsi Aceh dan kembali menang dengan skor 21-14 / 21-17.

“Jadi dari Cabor Bulutangkis berhasil menyumbangkan medali perunggu,” ujar Agus.

Atas raihan itu, Provinsi Banten berada pada urutan Ke-11 pada klasemen Pornas ke-XVI dari 10 Cabor yang dipertandingkan dan Provinsi Banten mengikuti 5 Cabor. 

Pada Pornas Korpri Ke- XV tahun 2019 lalu di Provinsi Bangka Belitung, kontingen Banten memperoleh peringkat 20, karena hanya mendapat 1 medali  perunggu dari Cabor Bulutangkis nomor ganda. 

Sementara itu pada Pornas tahun 2021  yang direncanakan di Kalimantan Tengah (Kalteng) tidak dapat dilaksanakan karena Pandemi Covid-19.

Penulis : Samsul Bahri.
×
Berita Terbaru Update