Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Petugas KPU dan Bawaslu datang ke Rumah Dinas Bupati Bandung Barat

Wednesday 22 March 2023 | March 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-22T06:58:24Z

Bandung,newsskri.com

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) mendatangi rumah dinas Bupati Barat Hengky Kurniawan untuk pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih jelang Pemilihan unum (Pemilu) 2024.

Bupati Hengky mengatakan, coklit merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024, sehingga semua masyarakat khususnya wajib pilih untuk bisa menyukseskannya.

“Alhamdulillah kami sekeluarga sudah terdaftar, petugas Pantarlih baru selesai melakukan pencocokan dan penelitian,” ujarnya, Selasa (21/3/2023).

Petugas Pantarlih yang datang ke rumah dinas Bupati Bandung Barat, juga didampingi oleh unsur KPU dan Bawaslu Kabupaten Bandung Barat.

Hengky menuturkan, salah satu tahapan Pemilu 2024 yang saat ini sedang dilaksanakan yakni pencocokan dan penelitian atau coklit. Kegiatan itu sendiri sudah dimulai sejak 12 Februari 2023 dan akan berakhir pada 22 Maret 2023.

Dia pun berharap seluruh masyarakat bisa menyukseskannya Pemilu 2024 dan semua wajib pilih yang telah didata dengan benar agar bisa menggunakan hak pilihnya nanti pada saat pemilihan.

“Mari kita dukung dan sukseskan pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 februari 2024 mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat Adie Saputro mengatakan Hengki Kurniawan beserta Sonya Fatmala terdata dalam data penduduk potensial pemilih pemilihan (DP4) dan berada di TPS 34 Desa Cipeundeuy Kecamatan Padalarang.

“Dimana di TPS tersebut, terdapat 236 pemilih meliputi 116 pemilih laki-laki dan 120 pemilih perempuan,” ucapnya.

Ia menekankan kembali komitmen pemerintah daerah dalam memberikan dukungan fasilitas kepada penyelenggara di berbagai tingkatan.

Adie menyinggung, masih ada para penyelenggara baik itu PPK dan PPS di daerah yang belum terfasilitasi secara penuh.

Secara rinci ia pun menjelaskan, fasilitas yang dibutuhkan bagi para penyelenggara tersebut yakni sekretariat dan fasilitas kesekretariatannya.

“Disini kami coba berkoodinasi dengan kepala daerah (terkait dukungan fasilitas) agar kebutuhan seperti sekretariat serta fasilitas penunjang lainnya komputer, laptop dan printer di seluruh tingkatan dapat semuanya terfasilitasi”, tandasnya.

(Supryadi Candra)
×
Berita Terbaru Update