Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Walikota Jakbar Mempersiapkan Pengamanan Menjelang Hari Raya Imlek

Wednesday 14 February 2018 | February 14, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-02-14T18:33:41Z



Jakbar, newsskri - Walikota Jakarta Barat HM. Anas Efendi membuka rapat koordinasi lintas sektoral bersama Forkopimko (Forum komunitas pimpinan),dalam rangka menciptakan Harkamtibmas jelang perayaan Imlek 2018.

diruang MH. Thamrin kantor Walikota Jakarta Barat lt 2.(14/02/2018)kegiatan yang diprakarsai oleh Polres Jakarta Barat ini bertujuan untuk mensinergikan antara Polri Instansi terkait dan masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman jelang perayaan Imlek 2018.

Walikota memberikan apresiasi dengan terselenggaranya Rakor lintas sektoral ini menurutnya,kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas  yang positif dalam upaya pengamanan lingkungan yang aman dan damai dalam menjelang perayaan Imlek 2018.

Rakor lintas sektoral ini bentuk sinergitas seluruh lapisan terdiri dari pemerintahan,Polri,TNI,Tomas,Toga,FKUB,FKDM dan Ormas agar pelaksanaan hari besar keagamaan dan kemeriahan malam pergantian tahun baru Imlek 2018 berlangsung aman,damai dan lancar," kata Walikota Jakarta Barat pak HM. Anas Efendi.

Sementara itu kapolres Jakarta Barat Kombes Pol. Hengki Haryadi Sik.MH menjelaskan dalam bentuk pemeliharaan keamanan dan guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif pihaknya terus mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung dengan penegakan hukum serta deteksi dini dalam rangka pencegahan terorisme radiakalisme narkoba berita medsos yang banyak Hoax sehingga menimbulkan provokasi adu domba begitu dalam pengamanan perayaan hari raya imlek tahun 2018 agar kondusif.

"Bentuk operasi pemeliharaan keamanan dilakukan dengan memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat dapat merayakan imlek dengan aman dan nyaman," kata kapolres Jakarta Barat.

senada dengan Walikota dan kapolres Jakarta Barat. Komandan Kodim 0503/JB Letkol Kav Andre Henri Masengi menambahkan pihaknya terus mendukung upaya pengamanan dalam mewujudkan situasi kondusif diwilayah teritorial Jakarta Barat,serta membantu tugas kepolisian pengamanan menjelang perayaan imlek 2018 dilingkungan kota administrasi Jakarta Barat.

"Ini sangat positif intinya kami mendukung dalam upaya pengamanan lingkungan kamtibmas dalam menjelang maupun dalam hari perayaan imlek,"pungkasnya.

kegiatan ini dihadiri dari unsur tiga pilar para SKPD,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,FKUB,FKDM,FBR,BAMUS BETAWI,Pemuda Pancasila dan organisasi kemasyarakatan lainnya di Jakarta Barat ini.

selanjutnya acara diadakan kesepakatan untuk mengucapkan sumpah dan janji bersama ditandai dengan menandatangani fakta integritas bersama. (Ahmad Nurdiansyah)


×
Berita Terbaru Update