Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satpol PP Tangsel : Peringatan Maulid Ajang Refleksi Diri

Thursday 28 December 2017 | December 28, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-12-28T22:48:23Z

Newsskri, Tangsel-Satuan polisi pamong praja (satpol PP) kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad Saw 1439H dihalaman kantor satpol PP Tangsel, yang dihadiri oleh seluruh personil satpol PP Tangsel dan dinas - dinas dilingkungan sekitar kantor satpol PP Tangsel yakni Dinas Binamarga SDA, DLH, kesbangpol, BNN dan kecamatan Setu pada Kamis, (28/12/2017).


Dalam peringatan maulid nabi ini juga menghadirkan penceramah KH Buchari Muslim sebagai pemberi siraman rohani buat para peserta yg menghadiri kegiatan maulid nabi tersebut khususnya buat personil satpol PP tangsel, kegiatan tersebut mengangkat tema "nabi Muhammad adalah suri tauladan yang baik bagi umat manusia".


Sementara itu Kepala satpol PP Tangsel H. Chaerul Soleh mengajak dan menegaskan kepada seluruh personil satpol PP Tangsel agar sosok nabi Muhammad SAW menjadi sosok tauladan bagi personil satpol PP dalam menjalankan kehidupan sehari - hari dan dalam melaksanakan tugas - tugasnya dan peringatan maulid ini diharapkan menjadi refleksi diri dalam mengintrospeksi diri agar lebih baik lagi kedepannya dan mengharapkan personil satpol PP Tangsel menjadi contoh atau tauladan bagi masyarakat khusunya masyarakat Tangsel.


"Dalam melaksanakan tugas sehari - hari personil satpol PP harus lebih mengedepankan pendekatan secara persuasif agar terciptanya satpol PP yang lebih humanis dengan mencontoh nabi Muhamad SAW," Ujar Chaerul.


Sementara itu ketua panitia pelaksana peringatan maulid nabi Muhammad SAW satpol PP Tangsel Drs. H. Apih Ruhiyat, M.Si berharap, Satpol PP Tangsel bisa menjadi personil satpol PP yang profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagaimana nabi Muhamad dalam berjuang menyiarkan agama Islam ditengah kaum yahudi dan menyakinkannya memeluk agama Islam. semua dapat dijadikan contoh personil satpol PP dalam melaksanakan tugasnya.


"Kegiatan peringatan ini juga diharapakan dapat memotivasi dinas - dinas lain dilingkungan kantor satpol PP agar mengutamakan silaturahmi dan saling membantu dalam segi tugas atau kehidupan sehari - hari agar bisa saling bersinergi dalam menjalankan tugasnya masing - masing menciptakan kota Tangerang Selatan sebagai kota cerdas, moderen dan religius dan menjadikan Tangsel smart city, kegiatan maulid ini juga sebagai pendorong agar kita semua dapat terus mengingat betapa baiknya nabi Muhamad dijadikan sebagai suri tauladan kita semua," jelasnya. (al)
×
Berita Terbaru Update