Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

GP Ansor Parungpanjang : Santri Harus Jadi Contoh Akhlak di Masyarakat

Saturday 22 October 2022 | October 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-22T12:51:02Z

Jakarta,newsskri.com

Parungpanjang - Peringatan hari santri nasional 2022 yang jatuh pada hari Sabtu 22 Oktober harus dijadikan momentum semangat berkarya bagi para santri untuk mampu menunjukkan jati diri dimasyarakat.

Santri adalah orang yang sedang belajar di pondok pesantren dengan menekuni berbagai bidang ilmu agama. Maka seyoganya ilmu ilmu yang didapat dipondok pesantren bisa diterapkan diluar pondok pesantren.

"Para santri harus bisa jadi contoh teladan kebaikan terutama soal akhlak dan moral yang semakin terkikis,"harap Abdul Hajad Ketua PAC GP Ansor Parungpanjang, Sabtu 22/10/2022 kepada wartawan.

Menurut Abdul santri harus mampu berperan dimasyarakat guna bisa memberikan solusi dari setiap persoalan yang muncul.

"Untuk masalah adab pergaulan generasi muda dan nilai-nilai akhlakul karimah para santri ini menurut saya bisa jadi role model,"jelasnya.

Lanjut Abdul, krisis akhlak sudah mengglobal sebab arus informasi yang semakin liar  dan sulit dikontrol dari media sosial membutuhkan peran santri di garda terdepan.

"budaya kesopanan dan tata krama ketimuran merupakan jati diri bangsa Indonesia yang religius harus terus ditingkatkan tidak boleh berkurang atau bahkan hilang,"tegasnya. (hery)
×
Berita Terbaru Update