Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Peringatan May Day 2021, Dandim 0510/Trs Bersama Kapolresta Tangerang Silaturahmi Dengan Perwakilan Serikat Buruh

Thursday 8 April 2021 | April 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-08T23:11:55Z


kabupaten Tangerang, newsskri.com


Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar SH, M.I.Pol, hadiri  acara Silahturrahmi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, MSi,  Disnaker Kab. Tangerang, Perwakilan Apindo Kab. Tangerang dan perwakilan pimpinan Serikat Buruh/Pekerja Kab.Tangerang dalam rangka Program Polres Kota Tangerang dan menjelang peringatan May Day 2021.


Kegiatan silaturahmi itu, dilaksanakan di PT. Stanley Elektric Indonesia Kawasan Industri Millenium Desa Peusar Kec.Panongan Kab.Tangerang, Kamis (08/04/2021), dan diperkirakan dihadiri lebih kurang 50 Orang.


Turut hadir, Kompol David Babega, S.IK.MH Kasat Intelkam Polresta Tangerang, AKP Yono Taryono, SH Kasi Propam Polresta Tangerang, AKP Kresna Aji Perkasa, S.IK Kapolsek Panongan, Kapten Arh Hari Subagijono Danramil Panongan, Ipda Samsudin, SH Kanit 3 Sat Intelkam Polresta Tangerang, Ipda Iman Sodikin Kanit intelkam Polsek Panongan, Suwanto Direktur PT. Indonesia Stanley Electric, Beni Rahmat, SH Sekertaris Disnaker Kab. Tangerang, dan Laode  Apindo Kab.Tangerang.


Selain itu hadir juga perwakilan Serikat Buruh Se-Daerah Hukum Polresta Tangerang seperti,  KSPSI Citra Raya, FSPMI, FSBN KASBI, SB FSBSI LOMENIK, KEP SPSI, SP SAKURA,  GASPERMINDO, FSBMI, SPTP TUNTTEK, FSBSI NIKUBA, FSBSI GARTEK, SBSI 92, SPSI 73 dan  SPSI OLEG.


Kegiatan silaturahmi diselenggarakan dalam rangka upaya Polres Kota Tangerang menyambut May Day 2021. Dan seluruh Peserta yang hadir, wajib menjalankan Rapid Test Antigen oleh Tim Dokes Polresta Tangerang mengantipasi penyebaran Covid-19.


Sambutan PT. Indonesia Stanley Electric Suwanto menyampaikan, terima kasih hadir dalam rangka silaturahmi para Pengusaha se-Kab. Tangerang, serikat Buruh, Disnaker Kab.Tangerang dengan Kapolresta Tangerang.


"Semoga dengan adanya kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi seluruh Pengusaha."jelasnya.


Sementara itu, Sekjen APINDO Kabupaten Tangerang mengatakan, kegiatan ini sangat positif, saya harap kita bisa menciptakan situasi yang kondusif dalam lingkungan bekerja khususnya di Daerah Kab.Tangerang.


Sedangkan Sekretaris Depnaker Kabupaten Tangerang mengatakan, berdasarkan wajib lapor, ada Perusahaan yang terdata di Disnaker sebanyak 6.100 lebih, dan di Kabupaten Tangerang merupakan investasi terbesar di Provinsi Banten.


Selain itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, MSi, dalam sambutannya, mengatakan silaturahmi ini dalam percepatan program Pemerintah pemulihan Covid-19.


"Pihak Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, maka dari itu kami mohon kerjasamanya dan dukungan dari seluruh Masyarakat baik para Pengusaha maupun Serikat Pekerja agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan," kata Kapolresta Tangerang.


Kapolresta menambahkan, dengan disiplin dimulai dari diri sendiri dan disiplin di Masyarakat dengan saling bekerja dan gotong royong saling mengingatkan. Karena itu, Kami harap setelah pandemi ini berakhir, Kab.Tangerang bisa menekan angka pengangguran, yang saya rasa dampaknya terlihat sekali.


" Sebentar lagi kita akan menghadapi Mayday itu adalah hajatnya Para Buruh dan bertepatan dengan Bulan Puasa, saya harap bisa di isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif." Tungkas Kapolresta.


Dikesempatan itu, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar juga menyampaikan,  bahwa tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan. Semua berdasarkan atas dasar hukum. Mari kita duduk bersama untuk diskusikan masalah Pekerja Buruh. 


" Masalah upah Buruh, kami bersama sama Kapolresta akan bantu untuk menyelesaikan masalah perburuhan dengan para pemilik Perusahaan yang ada di Kabupaten Tangerang."Kata Dandim.


Dandim juga mengajak, mari kita bersama menjaga Kesehatan disituasi saat ini, sayangi keluarga kita dirumah agar tidak terpapar Covid-19.


Penulis: M.Andika Putra

×
Berita Terbaru Update