Header Ads

Acara Pemilihan Ketua RT 011 Kedaung Pamulang Berjalan Lancar

Tangerang Selatan, newsskri.com

Warga Kedaung, Kecamatan Pamulang, menggelar pemilihan ketua Rukun Tetangga periode tahun 2021-2023 dan berbeda dari biasanya namun untuk proses ini pergantian mirip penyelenggaran pemilu.

Untuk itu satu per satu surat suara dibacakan oleh Panitia pelaksana di depan para saksi, dan Masyarakat yang hadir dan terdapat empat nama yang maju sebagai Calon Ketua RT 011/RW 09 itu, Kamis,(7/01/2021).

"Maka dari itu yang mengejutkan ini partisipasi kepala keluarga bahkan mencapai angka 100 persen dan penyelenggaraan pemilihan Ketua RT tersebut berlangsung dengan tertib dengan Protokol Kesehatan.
“Di tengah pandemi ini kami berinisiatif agar Panitia datang ke rumah Warga agar untuk meminta suara, dan dituliskan pilihannya di kertas,” ucap Usman

Pemilihan Ketua RT ini juga berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sedikit pun dan ada inisiatif lain, jadi Warga juga mengusulkan nama-nama, jadi ini luar biasa sekali.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga telah menyosialisasikan Peraturan Daerah nomor 7 Tahun 2020. Dalam Perda itu ikut diatur masa kerja ketua RT selama 5 tahun, dan bisa menjabat 2 periode jika terpilih kembali.

Penulis: Hafiz/ Eka Firmansyah/Dika

Post a Comment

0 Comments