Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kampung Tangguh Polres Metro Tangerang Kota, Minimalisir Sebaran Covid-19

Wednesday 9 December 2020 | December 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-09T12:24:30Z


Kota Tangerang, newsskri.com


Polres Metro Tangerang Kota melaunching Kampung Tangguh Jaya di RW 03 Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Selasa, (8/12/2020).


Secara Virtual Launching dilaksanakan serentak oleh 13 Polres Jajaran Polda Metro Jaya berpusat di Cengkareng Jakarta Barat di pimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhamad Fadil Imran.


Sementara dalam keterangannya, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto menyebut dipilihnya RW O3 Komplek Perumahan Sekneg, Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang ini karna memiliki alasan dan tujuan yang sangat tepat.


"Kebanyakan Warga yang bermukim di komplek Sekneg ini bekerjanya di Jakarta kembali lagi ke Kampung ini, dan lebih rentan terpapar penyebaran Covid-19," Kata Sugeng Hariyanto.


Sugeng Hariyanto mengatakan bahwa tujuan dibentuknya kampung Tangguh tersebut adalah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 semakin meluas, khususnya di Kota Tangerang yang saat ini diketahui termasuk dalam Zona Merah kembali. 


"Ini sesuai dengan arahan Kapolda Metro Jaya, dan untuk itu pula program ini adalah kolaborasi antara Pihak Polres, Kodim dan Pemerintah Daerah sebagai gugus tugas penanganan Covid-19," ujarnya.


Kata Sugeng Hariyanto melanjutkan, nantinya akan ada tim yang bekerja dari TNI, Polri, Pemkot Tangerang dan Masyarakat itu sendiri untuk Sama sama menyadarkan tentang bahaya Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).


"Jadi jangan ada lagi yang menutupi jika ada yang terkonfirmasi terpapar Covid-19, ada Tim nanti yang akan membantu memberikan pemahaman, Masyarakat harus tangguh melawan penyebaran Virus ini," pungkasnya.


Penulis: M.Andika Putra

×
Berita Terbaru Update