Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasar Penampungan Kutabumi mulai di Ramai " Pedagang Ceria

Thursday 25 April 2024 | April 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-25T18:12:32Z
Kutabumi ,newsskri.com

Paska pembongkaran dan perataan Pasar Kotabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang oleh Tim Gabungan Satpol PP,Polisi dan TNI, Kamis (18/4/2024) lalu.Lapak pedagang di lokasi tempat penampungan pasar sementara (TPPS) Jalan Fatahillah,Kutabumi, kembali menggeliat. 

Ditemui saat melakukan pemantauan langsung ke TPPS
Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang
Finny Widiyanti
yang didampingi Luki Kepala Pasar Kutabumi dan Rudi Hartono Ketua  Paguyuban Para Pedagang Pasar Kutabumi (P4KB) mengatakan ratusan pedagang yang tadinya bertahan di lokasi Pasar Kutabumi lama kini mulai mengisi kios dan lapak miliknya.

"Setelah hampir 9 bulan sepi dan hanya diisi oleh sekitar 68 pedagang, saat ini sudah ramai kembali, sekitar 80 persen dari 661 kios dan lapak yang ada di lokasi penampungan mulai terisi kembali dan ramai dikunjungi masyarakat pembeli," terang Finny.

Sumangun pedagang ayam potong saat di tanya Finny mengatakan setelah Pasar Kutabumi dibongkar omset penjualannya meningkat.

"Dalam berapa hari ini penjualan ayam potong naik dratis dari 2 sampai 4 ekor sebelum pembongkaran,Alhamdulillah lakunya mencapai 40 ekor untuk hari ini dan pelanggan udah pada tau lokasi tempat penampungan baru ini," terang Sumangun.

Sementara Adi pedagang telor saat ditanya penjualan telornya setelah pembongkaran omset penjualannya meningkat tajam."Alhamdulillah omset penjualan mencapai 4-7 Juta rupiah setelah Pasar Kutabumi dibongkar," ujar Adi.

Ditemui terpisah Wily dari PT Sarana Niaga Nusantara investor revitalisasi Pasar Kutabumi mengaku siap untuk melanjutkan pembangunan Pasar Kutabumi.Saat ini pihaknya sedang menunggu surat pelimpahan lahan (SPL) dan merapihkan administrasi pedagang yang mengambil kios dan lapak di Pasar Kutabumi yang baru.(Safril kota)
×
Berita Terbaru Update