Header Ads

Pj Gubernur Al Muktabar Sambut Rencana Pelaksanaan Rakernas HIPMI Provinsi Banten


Serang,newsskri.com

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyambut baik rencana pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang akan berlangsung di Ice BSD, Kabupaten Tangerang pada 30 s.d 31 Agustus 2023.

Lebih lanjut, Al Muktabar menyampaikan dengan adanya kegiatan nasional yang diselenggarakan di Provinsi Banten dapat membantu dan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

"Berbagai hal tadi kita simulasi teknis hal-hal yang memungkinkan untuk kita lakukan dalam rangka menyukseskannya," ungkap Al Muktabar usai menerima audiensi DPP HIPMI dan DPD HIPMI Provinsi Banten di Ruang Rapat Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (21/8/2023).

Pada kesempatan itu, Al Muktabar mengatakan HIPMI mampu menjadi motor penggerak ekonomi bagi kalangan generasi muda, sehingga diharapkan pada Rakernas tersebut HIPMI Banten dapat menyampaikan informasi terkait potensi-potensi yang dimiliki oleh Provinsi Banten.

"Perkembangan ekonomi kalau di Banten baik, kemudian investasi juga meningkat, inflasi terkendali dan berbagai hal yang terkait dengan sektor-sektor yang implementatif juga bergerak seperti hunian Hotel yang mengalami peningkatan," katanya.

Terlebih, kata Al Muktabar, Provinsi Banten akan memiliki akses tol Serang-Panimbang, sehingga diharapkan generasi muda dapat berkreasi untuk menumbuhkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

"Jadi kreativitas-kreativitas itu yang kita butuhkan, karena generasi muda yang mendasar adalah idenya. Ide kreatif itu penting sekali dan biasanya yang punya inovasi luas itu adalah generasi muda," imbuhnya.

Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Wasekjen HIPMI) Pusat Tanto Warsono Arban menyampaikan Rakernas HIPMI akan diselenggarakan di Provinsi Banten dan direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Kami hadir ke sini tentunya mohon doa restu dari Pj Gubernur selaku pimpinan di wilayah Provinsi Banten, dan kita juga meminta masukan-masukan karena dalam agenda Rakernas ini bukan hanya saja seremoni. Tetapi ada Rakorbid, forum bisnis dan lain sebagainya," ujarnya.

Ia menuturkan dalam kegiatan Rakernas tersebut akan dihadiri oleh 34 DPD HIPMI seluruh Indonesia, dan akan mengundang sejumlah menteri.

"Jadi tadi masukan dari Gubernur merupakan agenda yang sangat penting bagi DPD Banten nanti pada saat Rakernas untuk memberikan masukan kepada seluruh pengusaha muda di seluruh Indonesia," tandasnya.

Penulis: Syamsul Bahri.

Post a Comment

0 Comments