Header Ads

Jelang HUT RI Ke-78, Lanal Palembang Gelar Bebagai Perlombaan


Palembang,newsskri.com

Menjelang Pelaksanaan Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2023, seluruh Prajurit dan PNS Lanal Palembang terlihat antusias menggelar berbagai lomba-lomba yang dilaksanakan di Lapangan olahraga Mako Lanal Palembang, Rabu (2/8/2023).

Bulan Agustus merupakan bulan yang sangat berkesan bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena Indonesia bisa mendeklarasikan kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945. Menyambut hari bahagia tersebut, banyak acara dan lomba yang diselenggarakan. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun tertarik untuk memeriahkan lomba. Lomba-lomba yang diadakan semakin hari semakin unik dan menarik. Faktor inilah yang membuat semua orang dari berbagai kalangan usia dan latar belakang semakin terdorong untuk mengikuti kegiatan perlombaan.

Disela kegiatan perlombaan, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan menyampaikan, tujuan pelaksanaan dari perlombaan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 pada tanggal 17 Agustus 2023.

Lebih lanjut, Danlanal Palembang menyerukan agar melalui peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk semakin mempererat rasa kebersamaan, menumbuhkembangkan semangat gotong royong serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Memiliki jiwa sportif bagi prajurit ketika berkompetisi sangat penting karena jiwa sportif merupakan nilai dalam membangun prajurit yang bermartabat. Sportifitas adalah sikap adil dan jujur mengakui kelemahan dan kekurangan diri dihadapan lawan atau mengakui keunggulan lawan. Selamat bertanding, jaga sportifitas," ungkap Danlanal Palembang.

Turut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut, Jalasenastri Cabang 5 Korcab III Daerah Jalasenastri Armada I dan PPAL wilayah Sumatera Selatan.(red)


Post a Comment

0 Comments