Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BACALEG HANURA BUNDA Vi ( REMADANI OKTAVIANI ) SIAP PERJUANGKAN UMKM DAN ANAK JALANAN

Friday 4 August 2023 | August 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-04T08:37:15Z

Palembang,newsskri.com

Kamis 3 Agustus 2023 Sebagai pembina dan pengusaha usaha mikro,kecil dan menengah (umkm) Kota palembang, Remadani Oktaviani, memasuki kancah politik bumi sriwijaya karena ingin memajukan umkm serta melatih usaha anak jalanan di kota palembang. 

Bunda evi sapaan akrab Remadani Oktaviani  menjadi salah satu pembina dan pengusaha, yang memutuskan maju pada pemilu legislatif (pileg) 2024 DPRD sumatera selatan (sumsel) dapil palembang I melalui partai Hanura.

Ia menilai umkm yang ada memang telah tersentuh oleh pemerintah kota (pemkot) palembang,dan selama ini sebagai ujung tombak ekonomi atas hal itulah,dirinya ingin fokus memajukan umkm dan membuat anak jalanan bisa berkarya kedepan. 

"Kita ingin melanjutkan program yang dibina selama ini, sebetulnya visi misi sama semua.akan tetapi saya ingin melanjutkan yang telah dilakukan selama ini,salah satunya pembina umkm dan anak gelandangan di kota palembang," kata Bunda Vi. 

Diterangkannya,umkm di wilayah perkotaan itu sudah banyak dan telah disentuh oleh pemerintah.meski dari segi fasilitas dan pembinaan pun mereka sudah oke, makanya ia ingin mengangkat kembali untuk mereka berkembang dan besar.

"Selama ini saya sudah menggerakan dan membesarkan para umkm dengan dana pribadi,meski ada bantuan pemerintah yang terbatas.tapi InsyaAllah dengan adanya saya duduk di DPRD kedepan,saya akan lebih memantapkan apa yang sudah saya kembangkan selama ini dan mempermudah gerakan kita,baik di pemeritahan dan administrasinya, " paparnya. 

Bunda Evi menjelaskan,alasan lainnya kenapa fokus kepada umkm lantaran,karena dirinya berasal dari umkm.sehingga dirinya begitu paham apa mereka butuhkan. 

"Saya juga ingin menginspirasi anak muda dan para milenial,agar mau mengabdikan diri untuk masyarakat," jelasnya.

Ditambahkan ketua umum relawan anti narkotika nasional provinsi sumsel ini, ia juga melihat perlunya langkah nyata dalam mengatasi permasalahan bagi anak muda yang terkadang bermasalah dengan narkoba hingga jadi anak jalannya. 

"Anak muda itu penerus bangsa, sehingga harus kita bina dengan perhatian serius dari pemerintah daerah.seperti contoh pembinaan bagi anak mantan penyalahgunaan narkoba,sehingga nanti bisa direhab dan berdayakan lagi dan pemerintah harus hadir, " tandasnya. 

Wanita kelahiran palembang 5 Oktober 1973 silam ini memaparkan, dirinya sebenarnya sudah lama terjun ke dunia politik, mengingat pada Pemilu 2019 lalu ia sempat maju sebagai Caleg DPRD palembang, namun hasilnya belum beruntung. 

"Pastinya kita akan berusaha maksimal, dan kalau tidak terpilih itu juga tidak masalah bagi saya, karena apa yang sudah saya lakukan selama ini sudah berjalan dan ingin terus dilanjutkan lebih luas lagi," tandasnya. 

Dilanjutkan bunda Vi,dirinya telah membentuk tim untuk mengenalkan dirinya ke masyarakat, termasuk mengandalkan pelaku umkm yang ada. 

"Kalau sosialisasi kita telah bentuk tim,sebab dengan adanya dukungan keluarga,kerabat dan rekan umkm itu mempermudah kita dikenal masyarakat, "pungkasnya mengakhiri keterangan nya ke awak media(Susi)
×
Berita Terbaru Update