Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peserta Kemah Bela Negara Bersama TNI Polri Laksanakan Penanaman Mangrove

Wednesday 12 July 2023 | July 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-12T13:24:18Z

TNI AL, Banjarmasin,- Pemuda pemudi peserta Kemah Bela Negara Nasional di Kalimantan Selatan melaksanakan penanaman Mangrove di Desa  Pagatan Besar, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Pelaksanaan giat tersebut dipandu dan diawasi personel Lanal Banjarmasin dalam hal ini Pos Binpotmar Tabanio dan aparat TNI Polri, Rabu (12/7/2023).

Kegiatan Penanaman Mangrove merupakan salah satu bidang kegiatan peserta Kemah Bela Negara Tingkat Nasional dengan tujuan untuk mengajak generasi muda agar memiliki kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan sebagai upaya pencegahan abrasi di pesisir pantai.

Kemah Bela Negara Tingkat Nasional sebelumnya telah dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjen (Purn) Bahtiar Utomo bersama Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Dr. (HC) H. Sahbirin Noor, Sos., M.H., dan Ketua Kwartir Daerah Kalsel Raudatul Jannah pada hari Senin tanggal 10 Juli 2023 di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2023 mengusung tema “Bergerak Membela NKRI”, diikuti oleh sekitar 1.200 orang peserta dari 18 Kwartir Daerah se Indonesia dan 13 Kwartir Cabang se Kalsel, yang akan berlangsung pada tanggal 10 sampai dengan 16 Juli 2023. Kegiatan tersebut menjadi ajang pertemuan dan momentum untuk menggelorakan semangat para generasi muda dalam mencintai dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Kegiatan penanaman mangrove dihadiri oleh Sekda Kabupaten Tanah Laut, Camat Takisung, Kades Pagatan Besar, Danpos Binpotmar Tabanio beserta Anggota, dan Peserta Putri Kemah Bela Negara sebanyak 750 orang.(red)


×
Berita Terbaru Update