Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Amankan Imlek Kapolres Jakarta Barat Turunkan 621'Prosonil

Saturday 21 January 2023 | January 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-21T14:51:58Z

Jakarta,newsskri.com


Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) menurunkan 621 personel gabungan untuk mengamankan jalannya perayaan Imlek 2023. Dari total yang diturunkan, di antaranya tim Penjinak Bom (Jibom).

"Untuk pelayanan pengamanan perayaan Imlek 2023 ini, kami dari Polres didukung TNI dan unsur masyarakat sebanyak 621 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce di Vihara Dharma Bhakti, Grogol, Sabtu (21/1/2023).

Pasma mengatakan total 41 vihara diamankan dalam perayaan Imlek tahun ini. Tim Penjinak Bom juga menyisir semua vihara untuk memastikan prosesi berjalan lancar. Dia memastikan seluruh vihara di Jakarta Barat aman."Jadi kami sudah didukung dari tim Jibom Satbrimob Polda Metro Jaya bahwa untuk vihara-vihara yang perlu kami lakukan sterilisasi, sudah kami lakukan. Alhamdulillah hingga saat ini clear semua," ujarnya.

Pasma menambahkan rekayasa di beberapa tempat ibadah bersifat situasional. Kendati demikian, untuk mencegah kepadatan arus lalu lintas, personel sudah ditempatkan di beberapa titik yang berpotensi rawan macet.
"Kami sudah plotting sesuai dengan rencana pengamanan yang ada. Mulai jalan arteri di depan sampai masuk vihara kami sudah plotting personel, baik di TL maupun di persimpangan," kata dia.(Ikhwan /$ ydy)
×
Berita Terbaru Update