Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

33 Wartawan Kota Tangerang Mengikuti Karya Latih Wartawan Dasar dan Lanjutan

Sunday 26 September 2021 | September 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-26T10:40:13Z
Cilegon,Newsskri.com--- Sebanyak 33 
wartawan dari berbagai media asal Kota Tangerang mengikuti Karya Latih Wartawan (KLW) Dasar dan Lanjutan yang diadakan PWI Banten.

Acara KLW dilaksanakan pada hari Sabtu (25/9/2021) di Journalist Boarding School (JBS), ‘sekolah jurnalistik plus’ berlokasi di Gedung Pusdiklat PWI, Jalan Kalitimbang Lingkar Krotek Rt 02/05 Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Cibeber Kota Cilegon Provinsi Banten.
Anggota JTR Menuju KLW Cilegon Banten

Acara pelepasan 33 peserta KLW dasar dan lanjutan dari Kota Tangerang dilakukan langsung oleh Ketua PWI Kota Tangerang Abdul Majid didampingi Penasehat JTR Herwanto dan Ketua SMSI Kota Tangerang Ayu Kartini.

Hadir dalam acara KLW Ketua PWI Kota Cilegon, Ketua PWI Kabupaten Serang, Ketua PWI Kota Serang, Ketua PWI Provinsi Banten, Ketua SMSI Banten, Ketua JTR, Sekretaris PWI Kota Tangerang. Acara KLW yang diselenggarakan PWI Banten diikuti 54 peserta.

Acara KLW dasar dan lanjutan di buka langsung oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten Rian Nopandra bersama Sekretaris PWI Banten, Nasrudin dan para pengurus PWI.

Ayu Kartini Ketua Jurnalis Tangerang Raya mengatakan, sejak berdirinya JTR empat tahun lalu, hampir setiap tahunnya anggota JTR mengikuti KLW dasar, lanjutan hingga UKW. Dan tahun ini ada 33 wartawan dari berbagai media mengikuti KLW dasar dan lanjutan.

"Alhamdulillah tahun ini ada 33 wartawan dari berbagai media mengikuti Karya Latih Wartawan 27 KLW dasar dan 7 KLW lanjutan,'' katanya disela-sela ujian KLW. Sabtu (25/9/2021).

Ketua PWI Banten Rian Nopandra mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kepada pengurus JTR yang sudah mengirimkan banyak anggota untuk mengikuti ujian KLW dasar dan lanjutan. Baginya ujian KLW selain sebagai syarat awal masuk ke dalam keanggotan PWI dan sebagai peningkatan status keanggotaan yang telah mengikuti KLW dasar, juga sebagai upaya peningkatan kapasitas wartawan yang akan masuk di keanggotaan PWI.

“Wartawan harus bisa melakukan syiar, bukan hanya sekedar membuat pemberitaan yang kontroversi, melainkan membuat pemberitaan yang baik pula,” pungkasnya.($f/JTR)
×
Berita Terbaru Update