Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sandiaga Uno Optimis Pariwisata Pulih & Ciptakan Lapangan Kerja Lewat Revitalisasi Danau Maninjau

Friday 27 August 2021 | August 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-28T05:00:55Z
SUMATERA BARAT,newsskri.com---- - Revitalisasi Danau Maninjau diyakini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dapat memulihkan perekonomian masyarakat.

Tak hanya itu, lewat pariwisata Danau Maninjau yang berkualitas dan berkelanjutan, diharapkannya tercipta peluang usaha dan lapangan kerja.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno ketika meninjau revitalisasi Danau Maninjau di Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada Jumat (27/8/2021).

Dalam kunjungannya, dirinya berharap agar proses revitalisasi Danau Maninjau dapat segera rampung.

Sehingga dapat menghadirkan destinasi wisata yang berkualitas dan berkelanjutan di Kabupaten Agam.

"Agar pandemi segera berakhir dengan revitalisasi Danau Maninjau ini diharapkan dapat bermanfaat untuk pariwisata lebih berkualitas ke depannya," ujar Sandiaga Uno pada Jumat (27/8/2021).

Lewat kepulihan sektor parekrf, dirinya berharap agar omset yang diperoleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kawasan Danau Maninjau dapat kembali meningkat.

"Meningkatkan omset, jadi bukan balik lagi ke Rp 300.000 tapi mudah-mudahan sehari Rp 1 juta. Dan tadi harapannya karena anak-anak sudah selesai sekolah, hasilnya ini dapat meningkatkan hasil usaha ataupun membantu anak-anak sekolah," kata Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga Uno menjelaskan peran teknologi dalam membuka peluang usaha.

"Pengembangan berjualan online, mencipta konten kreatif, bisa dilatih dan didampingi. Sehingga ibu Fitri ini bisa memiliki kemampuan untuk menjual ikan badanya ini di Jakarta atau Bandung dan lainnya," ungkap Sandiaga Uno.

"Saya mengapresiasi, kita bisa karena sudah menjadi aplikasi dalam ekonomi kreatif yang sudah melakukan transformasi dan nilai tambah," tutur Sandiaga Uno.

Apabila dahulunya seseorang dalam berbuat baik harus keliling di lingkungan sekitar, maka berkat kemajuan teknologi saat ini siapapun dapat saling menolong.

"Agar saling membantu antar masyarakat. Namun dengan platform kitabisa.com bisa membuat peluang untuk berdonasi dan orang-orang baik berkontribusi. Lebih dari Rp 1 triliun sudah dicapai donasi dari kitabisa.com ini. Semoga menjadi Jumat berkah," ujar Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan itu, Al Fatih Timur selaku Perwakilan Kitabisa.com menyebutkan penggalangan dana borong UMKM di antara Rp 1-5 Miliar dari orang baik dan CSR.

"Tapi kemarin ada APD, sembako untuk isoman itu bisa sampai mencapai puluhan Miliar. Mudah-mudahan di tengah pandemi yang sulit kita tetap memiliki solidaritas," ungkap pria yang akrab disapa Timmy itu.

"Saat PSBB Darurat itu naik, karena momen banyak di sekeliling butuh membutuhkan, sehingga banyak yang donasi," katanya.(red)
×
Berita Terbaru Update