Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Himatika Unpam Menyelenggarakan Lomba Penulisan Esai Tingkat Nasional

Sunday 23 February 2020 | February 23, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-23T09:58:32Z

Tangsel, newsskri.com - Dalam rangka mengembangkan kemampuan dan bakat mahasiswa dalam menyampaikan Pemikiran atau pendapat melalui karya tulis.

Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Universitas Pamulang mengadakan acara Lomba Penulisan Esai Tingkat Nasional Perguruan Tinggi pada Sabtu, (22/02/2020) di aula lt. 11 Gedung Viktor Universitas Pamulang.

Dalam acara tersebut bertemakan “Matematika, Sains, Tecnology, Statistika” dalam rangkaian acara “Math Revolution 2020”.



Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Pamulang, Wildan, Dekan Fakultas Teknik dan Mipa, Syaiful Bakhri, Kaprodi Mipa, Yuli dan Para juri yang terdiri dari Ridlo, Syaiful Bakhri, dan Dadang, Hima dan UKM serta tamu undangan.

Karya tulis tercipta melalui pemikiran-pemikiran dari para mahasiswa yang menjadi wadah terbentuknya karakter bangsa atas respons positif dalam bakat menulis. Lomba ini diikuti oleh 16 Perguruan tinggi dari 6 provinsi yang berbeda dan berjumlah sebanyak 32 tim peserta yang terdiri dari beberapa Universitas di Indonesia di antaranya Universitas Brawijaya, Unpad, Undip, UII, Unnes, Unpam, UGM, Untirta, ITB, IPB, dan lainnya.


Dalam sambutannya Wildan mengatakan ucapan terimakasih kepada Himatika yang telah menyelenggarakan acara tersebut “Terimakasih saya ucapkan kepada Himatika yang telah mengadakan acara ini dengan sukses, selamat berkompetisi bagi para peserta”, tuturnya

“acara seperti inilah yang bisa membantu pemeringkatan perguruan tinggi” lanjut Wildan

Para peserta yang masuk babak final terdiri dari 6 tim, ke enam tim ini mempresentasikan hasil karya tulisnya dengan sangat bagus. Semua finalis memiliki banyak inovasi dalam penelitiannya.


Dalam pantauan wartawan Suara Indonesia, antusias para peserta dalam mengikuti lomba esai tersebut sangat luar biasa, mereka juga menyampaikan kesan dan pesan untuk acara ini.

Menurut Sabilah rosidin bahwa ia sangat senang sekali dengan acara lomba tersebut.

"saya senang sekali,  karena dalam memberikan fasilitas sangat bagus, mungkin lebih ditingkatkan follow up di pesertanya. Dan memberikan informasi secepat mungkin”, ungkapnya

Lebih lanjut Muhammad Samsul Ma’arif  mengatakan bahwa ia Senang bisa berkumpul dengan universitas-universitas lain dan harapannya Semoga himatika bisa melaksanakan acara yang lebih besar lagi dari ini.

Peserta juga berterima kasih kepada dewan juri yang telah mengoreksi esai para peserta.
Dewan juri juga memberikan wejagan bbagi para peserta.

Sementara Ridlo menyampaikan bahwa idenya sangat bagus.  Masukan kedepannya adalah melakukan study banding dengan univ lain untuk melihat sejauh mana pemikiran yang harus dikembangkan.

Lebih lanjut menurut Syaiful bakhri bahwa latar belakang yang di ambil harus kuat.  Harus masuk akal.  Tdk hanya untuk menampilkan sesuatu yang wah.  "Tapi harus masuk akal juga dalam inovasi pun harus inovasi yang bermanfaat silahkan gali terus dan Wujudkan inovasinya"' terang syaiful, Juri 2.

Sementara juri 3 Dadang menyampaikan sufort  kepada para peserta bahwa bahwa mereka harus yakin agar tidak stak hanya sampai disini “teman-teman harus yakin dengan inovasinya agar tidak stak disini.  Ketika presentasi harus lebih menguasai panggung dan menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar. Semua sudah saangat luar biasa.  Cara berfikir mahasiswa harus eksekusi dulu,  kemudian evaluasi pasti nanti ada solusi.” Kata Dadang.

Acara tersebut ditutup dengan pembagian hadiah. Untirta  berhasil menjadi juara 1 pada lomba esai tingkat perguruan tinggi pada kesempatan ini. Acara ini juga disuguhi dengan penampilan menyanyi dari perwakilan anggota himatika unpam. (Red)
×
Berita Terbaru Update