Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

6 alat berat di tambang ilegal lahan ex Newmontdi keluarkan Masyarakat

Friday 21 February 2020 | February 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-22T04:23:09Z

Kabupaten Minahasa tenggara, newsskri.com--mitra-kesabaran masyarakat Ratatotok memuncak melihat aktivitas  pertambangan iligal menggunakan alat berat di lahan ex Newmont.20/02/20


Melalui komando aliansi masyarakat lingkar tambang Ratatotok(Amalitra)bersama beberapa LSM menutup secarah paksa tambang tersebut.

Enam alat berat yang sedang melakukan aktivitas mengerjakan di berhentikan kan Aat deri lokasi tersebut "jika tidak keluar dan ada gerakan masyarakat kami tidak tanggung jawab karena ini ilegal,"ujar Valdy Suak ketua Amalitra.


Ia mengatakan sangat prihatin melihat lokasih tersebut "sangat miris pohon jati di babat habis,apalagi itu area penghijauan ,dulu masyakarat bikin rusak di pidanakan ,sekarang kita tunggu peran aparat "ungkapnya.

Dia juga menyesalkan,karena aktivitas tambang tersebut ,masyarakat yang menambang secarah manual di usir.kasiankan masyarakat sudah puluhan tahun menambang nanti sekarang baru di usir .



Valdi juga menegaskan agar pemerintah turun tangan ,pemerintah provinsi dan Polda harus turun tangan,karena di duga kuat di belakang  semua ini ada campur tangan orang orang besar "tegasnya


Tak hanya itu ,ia juga menuntut agar akses penambang manua di kembalikan ,"saya minta akses penambang manual  di kembalikan ,danbsemua kerja secara manual agar tidak melakukan pengrusakan ,nantinya masyarakat harus lakukan penghijauan juga" tuturnya


Pihak aparaturpun dengan cepat merespon kehadian tersebut polres mitra dan jajaranyatampak turun ke lokasi melakukan pengamanan.(Dilla)
×
Berita Terbaru Update