Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MANADO MASUK RANGKING 15 KOTA CERDAS.

Wednesday 6 December 2017 | December 06, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-12-06T16:32:44Z

Newsskri.com, ManadoPada 11 Desember Kota Manado bakal menerima penghargaan ranking Kota Cerdas dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang bekerjasama sama dengan Sekertariat Wakil Presiden Indonesia.
Kota Manado sendiri masuk ranking 15 Kota Cerdas di seluruh Indonesia. Penghargaan tersebut bakal diserahkan oleh Wakil Presiden, di Istana Presiden.
Hal tersebut dikatakan Kepala dinas Kominfo Manado, Erwin Kontu yang berdasarkan undangan yang masuk.
“Manado mendapatkan dua kategori yang nantinya juga diserahkan Menko Kordinator Perekonomian di gedung Dhanapala. Untuk Kategori kedua belum diketahui seperti apa,” kata Erwin Kontu, Rabu (6/11/2017).
Menurut Erwin Kontu, untuk menerima kategori smart city bukan hanya sekedar aplikasi saja dari seluruh indikator yang ada termasuk masalah lingkungan, transportasi dan perencanaan kota.
“Jadi kategorinya pasti dari tim yang melakukan peningkatan kemarin sehingga Manado dikatakan kota terbaik smart city,” terang Erwin Kontu.
Lanjut Erwin Kontu dari sisi perkembangan teknologi informasi Kota Manado patut berbangga.
“Karena program smart city Manado belum setahun yaitu pada 27 Februari lalu namun sudah bisa meraih prestasi,” ujarnya.( Djoni.A )
×
Berita Terbaru Update