Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LBH Situmeang Menggelar Dialog Publik yang bertemakan "ROAD MAP DP3A Kab.Tangerang 2017"

Tuesday 5 December 2017 | December 05, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-12-05T17:08:57Z


LBH Situmeang telah menggelar Dialog Publik dengan tema "ROAD MAP DP3A Kab.Tangerang 2017" acara tersebut dilaksanakan di kantor LBH Situmeang, Tigaraksa, Selasa (5/17).

Menurut Anri Saputara Situmeang, S.H., "Sebab untuk Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang berdiri pada tahun 2017 berdasarkan Perda Nomor 11 Tahun 2016. Maka dengan ini kami membuat dialog publik terkait peta jalan DP3A Kab.Tangerang selama tahun 2017 apakah sudah bisa dirasakan oleh masyarakat kab.tangerang terkait pencegahan kekerasan kepada anak dan perempuan," terangnya.

Dialog publik tersebut dipimpin oleh Irwan Bani,SH.
Dengan Pembicara :
1. Anri Saputra Situmeang,SH (Direktur Eksekutif LBH SITUMEANG)
2. Dadang Sumarna,SH.,MH (Akademisi)
3. Sutan FH Nasution,SH (Penggiat Anti Korupsi OPH Kab. Tangerang)
4. KADIS DP3A Kab. Tangerang
5. Ketua Komisi II DPRD Kab. Tangerang
Akan tetapi, dari pihak DPRD tidak hadir dikarenakan ada rapat di pendopo kab.tangerang.

Anri Saputra Situmeang,SH Direktur ekskutif LBH SITUMEANG, menjelaskan "harus bisa dioptimalkan pelayanan kepada perlindungan perempuan dan anak dikabupaten tangerang terlebih untuk memperdayakan anak jalanan di daerah Cikupa mendapatkan perlindungan dari Pemda kab.tangreang," tuturnya.

Sutan FH Nasution,SH (OPH) mengatakan, "APBD DP3A kab.tangerang pada tahun 2017 sebesar 1,4Milliar. Disini seharusnya KADIS DP3A mempublikasikan realisasi anggaran agar mewujudkan pemerintahan yang transparan dan menghilangkan stigma korupsi," kata sutan

Sementara menurut Dadang Sumarna,SH.MH (Akademisi Universitas Pamulang) menjelaskan, "persoalan anak bukan lagi menjadi persoalan daerah akan tetapi menjadi persoalan nasional. Oleh karena itu, Pemerintah kabupaten Tangerang harus bisa memberikan pertanggungjawaban atas kejadian kepada anak," terangnya.

Surojudin (Kabid DP3A Kab. Tangerang) menjelaskan " bahwa kami selalu memberikan yang terbaik dan meningkatkan kinerja bersama dinas yang berkaitan dengan perlindungan anak dan perempuan dan saya juga selalu terimakasih kepada rekan LBH Situmeang yang fokus ke perlindungan anak dan selalu memberikan solusi kepada kami," Tuturnya (al)
×
Berita Terbaru Update