Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puji Tugas Wartawan, Ketua MUI : Sampaikanlah Kebenaran Walau Hanya Satu Ayat

Monday 10 April 2023 | April 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-11T02:46:05Z

Kab Tangerang ,newsskricom   

Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang, KH. Ues Nawawi mengungkapkan, bahwa tugas dan profesi wartawan sangat mulia dan bermanfaat bagi masyarakat untuk mengetahui informasi. 

"PWI (wartawan,red) menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga menjadi pencerahan bagi umat manusia. Nabi Muhammad SAW bersabda, sampaikanlah kebenaran walau hanya satu ayat," kata Ues saat menyampaikan tausyiah dalam acara Silaturahmi, Tali Kasih dan Buka Puasa Bersama yang digelar di Aula Gedung MUI KabupatenTangerang, Senin (10/04/23). 

Ia percaya, wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Tangerang adalah wartawan profesional yang memegang teguh empat sifat nabi dalam kesehariannya, yakni sidiq, amanah, tablig, dan fatanah. 

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo mengungkapkan, PWI adalah organisasi profesi wartawan yang bersifat indenpenden yang tidak membedakan suku, agama, atau golongan apapun. 

Anggota PWI diatur dengan Peraturan Dasar, Peraturan Rumah Tangga, Kode Etik Jurnalistik, dan Kode Perilaku Wartawan.

Untuk itu, lanjut Mulyo, PWI selalu berupaya memupuk kepribadian wartawan sebagai warga negara yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan taat pada konstitusi. 

"PWI terus memupuk kesadaran dan komitmen wartawan untuk berperan serta di dalam pembangunan bangsa dan negara serta meningkatkan ketaatan wartawan terhadap Kode Etik Jurnalistik, Kode Perilaku Wartawan demi citra, kredibilitas, dan integritas wartawan dan PWI," ucapnya. ( *** ).
×
Berita Terbaru Update