Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Plt Bupati Bogor Lantik PPNI Kabupaten Bogor Untuk Memiliki Tim Reaksi Cepat

Thursday 2 March 2023 | March 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-02T15:26:21Z

BOGOR ,newsskri.com

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bogor akhirnya mempunyai Tim Reaksi Cepat (TRC) yang tergabung pada Badan Penanggulangan Bencana (Bapena) yang resmi di lantik oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, Kamis 3 Maret 2023.

Iwan Setiawan mengatakan peran Bapena dari PPNI ini sangat penting dalam melakukan penanganan dan mitigasi bencana di Kabupaten Bogor.

Hal itu seiring dengan wilayah Kabupaten Bogor yang secara hidrologis dialiri oleh banyak sungai, selain itu letak geografi dan topografi lahannya labil sehingga rawan bencana. Terlebih hingga saat ini intensitas hujan di Kabupaten Bogor juga cukup tinggi.

"Semoga Bapena PPNI mampu mengemban amanah dan Bapena menjadi wadah yang mengelola dan melakukan penanganan terhadap bencana serta meningkatkan kemampuan, keahlian dan kompetensi perawat,” kata Iwan.

Ia juga mengajak seluruh stakeholder untuk terus membangun kesiapsiagaan dan tanggap bencana sebagai salah satu upaya mitigasi.

“Saya sangat menyambut baik, pembentukan Bapena PPNI karena dalam situasi bencana baik bencana alam/non alam keberadaan para perawat atau tenaga kesehatan lainnya memang sangat krusial,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Bapena PPNI Kabupaten Bogor, Jajat Sudrajat mengatakan, dari 500 yang mendaftar hanya 21 orang yang terpilih masuk dalam kepengurusan Bapena PPNI Kabupaten Bogor, yang hari ini dilantik untuk berkecimpung di bidang kemanusiaan dan dikukuhkan menjadi tim reaksi cepat penanggulangan bencana di Kabupaten Bogor.

“Para pengurus Bapena PPNI yang baru dilantik adalah mereka yang sudah teruji dalam hal penanganan dan penanggulangan bencana. Secara mentalitas, pengalaman dan fisik tidak diragukan lagi,” kata dia.

Jajat juga mengaku pihaknya siap mensinergikan dengan BPBD Kabupaten Bogor dalam hal pencegahan dan kesiapsiagaan bencana. (Hari).
×
Berita Terbaru Update