Header Ads

Memperingati Satu Abat Natul Ulama Menggelar Launching Mars di plaza NU


JAKARTA,newsskri.com 

Dalam rangka peringatan satu abad nya, Nahdlatul Ulama menggelar acara Launching Mars Satu Abad Nahdlatul Ulama dan Up date klaster kegiatan menujpu Resepsi Satu Abad. Bertempat di Plaza PBNU Lt.1 Gedung PBNU Jl. Kramat Raya 164 Jakarta Pusat, Jum’at (06/01/2023).
Sebagai narasumber dalam acara tersebut :
1. KH Mustofa Bisri
2. Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.
3. Wasekjen PBNU Rahmat Hidayat Pulungan
Acara ini dibuka oleh KH Amin Said Husni
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) dalam sambutannya mengatakan hari ini akan ada dua lauching yaitu yang pertama soft launching lobi baru Kantor PBNU, dan launching Mars satu abad NU, Gus Yahya berharap dengan adanya soft launching lobi baru kantor PBNU ini akan menambah semangat setiap orang yang memasuki Kantor PBNU. 

Tuppak Padang Ketua PCNU Kabupaten Dairi mengatakan bahwa Insya Allah dalam waktu dekat ini kita launching baru terkait dengan penyambutan satu abad Nahdlatul Ulama nanti di Sidoarjo ini nanti dari Kabupaten Dairi akan banyak dikirim mungkin kita banyak hadir nanti dari Kabupaten Dairi dan seluruh Ketua PCNU Sumatera Utara itu akan berangkat ke Sidoarjo dalam rangka memeriahkan acara Satu Abad NU. 

Di PCNU Dairi fokus kepada pertanian. Jadi sudah kita buat program kerjasama dengan Menteri Pertanian. Ada kegiatan-kegiatan khususnya masalah pertanian. Kebetulan kalau di kabupaten kita sendiri kita banyak petani jagung, kopi, sorgum. Di sana banyak yang kita laksanakan seperti minum kopi jagung. Tadi kita sudah jumpa dengan Pak Wamentan bahwa Kementerian Pertanian sudah kita buat kontrak dalam satu aplikasi ini akan kita buat untuk pertama tindak lanjut terkait program tersebut ketika beliau akan datang ke Dairi. Beliau hadir Bulan Januari atau awal Februari.

Dari 33 Kabupaten/Kota itu banyak yang hadir rata-rata Kabupaten itu mengirimkan perwakilan dua sampai tiga bus kalau sempat 33 kabupaten/kota itu sudah luar biasa itu tiga kali 33 jumlahnya. Rencana Pak Jokowi itu hadir di acara Satu Abad NU itu sangat bagus. Rakyat diperhatikan apalagi ke warga Nahdliyin itu luar biasa mantap. Luar biasanya lagi semua badan-badan otonom kita hidup, semua lembaga-lembaga kita pun hidup. Terkait UMKM di Dairi sekarang ini kita bangun, makanya tadi kontrak kita kira-kira minggu depan kepada Kementerian Perdagangan dalam rangka memajukan UMKM. 

"Harapan saya kiranya NU lebih bagus apalagi di bawah pemimpin saya ini bagus semenjak ada beliau ini di mana-mana sudah bagus dan majulah apalagi di kabupaten kota". Harapnya Tuppak Padang.( Syd)

Post a Comment

0 Comments