Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TNI AU Membantu Bencana Gempa Bumi Cianjur Jawa barat

Monday 5 December 2022 | December 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-05T13:47:50Z

Cianjur,newsskri.com

TNI AU. Pen Hsn. Dalam membantu bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur TNI Angkatan Udara melaksanakan misi kemanusiaan dan penanggulangan bencana dengan bentuk mengirim bantuan logistik, melalui jalur udara dengan menggunakan Helikopter NAS 332 L1 Super Puma H-3212. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan untuk gempa Cianjur di Baseops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Bantuan logistik tersebut secara simbolis diserahkan Kasau kepada kru Helikopter NAS 332 L1 Super Puma H-3212 untuk didistribusikan ke daerah bencana. Bantuan yang disumbangkan TNI AU dan PIA Ardhya Garini berupa beras, biskuit, mie instant, Airforce Water 330ml, Handuk, Selimut, Kasur, Sarung, peralatan mandi, peralatan cuci, dan baby kit seberat 5.243 kg.

Bantuan logistik yang disalurkan melalui udara tiba di Lapangan Batalyon Brimob Cipanas pukul 11.35 WIB, selanjutnya bantuan di bawa ke Posko TNI AU yang tersebar di wilayah daerah Kabupaten Cianjur untuk dibagikan kepada warga korban bencana gempa bumi.Penyerahan bantuan dari TNI AU dan PIA Ardhya Garini di Posko TNI AU Desa Buni Kasih siserahkan oleh Danyon 467 Kopasgat Letkol Pas Renry Adipaty ER, M.Han., untuk Posko Ciherang diserahkan oleh Kadispotdirga Lanud Husein Sastranegara Mayor Lek Oki Hartanto, untuk pembagian bantuan Posko TNI di Kampung Desa Ciputri diserahkan oleh Kasubsiopsbakti Sibakti Dispotdirga Lanud Atang Sanjaya Mayor Tek Endang.Selain bantuan logistik TNI AU juga megirim tenaga kesehatan, membuka rumah sakit lapangan, dan membuka dapur lapangan(spyd)
×
Berita Terbaru Update