Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ustadz Bawi Selenggarakan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja

Monday 5 September 2022 | September 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-05T12:48:25Z
Kabupaten Tangerang,newsskri.com----Ustadz Bawi adakan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kp.Bahagia, Desa Boni Sari, Kec.Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, menyelenggarakan Pelatihan keterampilan bagi pencari kerja dilokasi ini.

Ustadz Bawi menjelaskan, bahwa tujuan Pelatihan adalah meningkatkan keterampilan dan menciptakan Calon tenaga kerja siap pakai untuk mengisi lapangan Pekerjaan yang di bidang Otomotif, maupun menciptkan lapangan Pekerjaan atau melakukan usaha mandiri dengan Keterampilan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan.

“Maka dari itu yang lebih penting lagi adalah mengurangi pengurangan, serta menambah penghasilan ekonomi Keluarga,” jelas Ustadz Bawi, di Kp.Bahagia, Senin (5/9/2022).

Dijelaskannya, pada Hari ini Senin (5/9/2022) telah dilaksanakan pembukaan Pelatihan Otomotif bagi Anak-anak Muda di Desa Boni Sari, Kec.Pakuhaji, Kab.Tangerang bertempat di Kp.Bahagia.

“Untuk tempat Balai Latihan Kerja (BLK) di Mazlis Ta'lim Samsul Darojat, kegiatan Pelatihan yang dilaksanakan selama 20 Hari,” jelasnya.

Adapun yang membuka Pelatihan adalah Ustadz Bawi selaku Pimpinan Mazlis Ta'lim Samsul Darojat.

“Jadi kami jelaskan kembali, semua kegiatan, yang menyelenggarakan kegiatan BLK ini jumlah Peserta 20 Orang, waktu pelaksanaan kegiatan selama 20 Hari. Pada kegiatan Pelatihan tersebut berlangsung sesuai Lokasi/Tempat yang kami sudah sampaikan,” jelasnya.

“Pelatihan gratis tidak dipungut biaya. Pelatihan selama 20 Hari (Senin sampai dengan Sabtu). Hari Minggu dan Tanggal merah libur. Latihan dimulai Pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB atau Delapan jam per Hari,” terangnya.

Dan untuk pembahasan di Hari pertama ini Balai Latihan Kerja (BLK) yaitu kita bahas Keselamatan, Kesehatan Kerja (K3) dimana itu kita wajib kasih tau kepada Peserta yang ikut Balai Latihan Kerja (BLK), dan karena dibidang mana pun untuk K3 itu harus wajib diterapkan, dan mari Sama-sama kita Bersama-sama membangun Warga atau Masyarakat di Desa Boni Sari ini agar mempunyai keahlian di Bidang Masing-masing, baik itu di Otomotif, Las, Garment, Sepatu ataupun di Teknik Multimedia dan Lain-lain kita dukung selalu Warga kita agar selalu mempunyai Skill pengetahuan dan juga etitut karena ini sangat penting untuk kedepannya, ucapnya Reza Andika selaku Kejuruan Otomotif BLK.

Penulis: M.Andika Putra
×
Berita Terbaru Update