Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berbagai Kegiatan Unik Semarakkan HUT 77 RI di Lingkungan KAI

Monday 22 August 2022 | August 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-23T04:07:57Z
Jakarta,newsskri.com--- dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang sangat menarik diantaranya seperti yang dilakukan di Daop 4 Semarang. Dengan menggandeng Perancang Busana dan Pelopor Kebaya Kontemporer Anne Avantie, Daop 4 mengadakan kegiatan peragaan busana bertemakan Merdeka Indonesiaku Wastra karya Anne Avantie oleh para petugas frontliner KAI dan pembagian selendang kepada para pelanggan KA Argo Muria.

Selanjutnya, nuansa heritage dihadirkan KAI dengan mengoperasikan 2 sarana kereta api bersejarah yaitu Lokomotif Bon-Bon dan Kereta Djoko Kendil dari Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Tanjung Priok. Kegiatan Kereta Bersejarah Menyapa tersebut merupakan wujud komitmen KAI dalam merawat serta melestarikan sarana dan prasarana perkeretaapian yang menjadi bagian sejarah Indonesia.

Tidak hanya itu, KAI juga mengadakan kegiatan "Choir On Train" dengan persembahan paduan suara yang melantunkan lagu-lagu nasional saat perjalanan KA Srilelawangsa dari Stasiun Medan - Stasiun Binjai.

Selain bertujuan untuk menyemarakkan HUT RI, KAI Daop 5 mengadakan kegiatan Angkringan on Station untuk memberikan dukungan kepada pelaku UMKM untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Aksi penanaman pohon Mangga Kyojay sebanyak 77 pohon juga mewarnai perayaan HUT RI di Daop 5 nih #Railfriends sebagai dukungan KAI untuk program BUMN Hijaukan Indonesia.

Nggak kalah unik nih #Railriends, Daop 9 Jember dan Daop 7 Madiun mengajak Komunitas Pecinta KA untuk melakukan kegiatan cuci lokomotif dan menghias lokomotif. 

Nah, itu dia bermacam-macam kegiatan unik yang dilakukan KAI dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 RI. Kalau di tempat tinggalmu ada kegiatan unik apa aja nih?(***)


×
Berita Terbaru Update