Header Ads

Rumuskan Program Kerja 2021-2024, KNPI Kota Tangerang Gelar Rakerda

BOGOR,newsskri.com-- - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang menggelar rapat kerja daerah (rakerda) tahun 2021-2024, di Hotel Citra Cikopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. 30 -31 Maret 2022.

Pelaksanaan rakerda di luar daerah ini menurut Ketua DPD KNPI Kota Tangerang periode 2021-2024 Yudhistira Prasasta berfokus terhadap pengembangan SDM kepemudaan di kota tangerang.

Menurut Dia, tantangan angka kebutuhan tenaga kerja di kalangan pemuda dan keinginan untuk keluar dari keterpurukan ekonomi pasca pandemi dengan melakukan percepatan pemulihan ekonomi menjadi kunci program kerja yang diusung oleh DPD KNPI Kota Tangerang dengan tema Pemuda Berintegritas, Unggul, dan Berdaya Saing..

"Beberapa program pemerintah kita akselerasi percepatannya seperti jemput permodalan usaha (KUR) bagi pemuda, pelatihan peningkatan kecakapan kerja bersama Disnaker Kota Tangerang juga kita sudah laksanakan," kata Yudhis.

Sementara dalam jangka waktu dekat, lanjut Yudhis ke depan akan pihaknya melakukan lagi program-program kerja yang menyentuh langsung dan dapat dirasakan oleh pemuda dan masyarakat.

"Program kerja kami salah satunya dalam bentuk Sapa Pemuda, Job fair milenial, Pelatihan bisnis star up, Pelatihan branding dan packaging, serta Kemah bakti pemuda," ungkapnya.

Sementara disampaikan Achmad Baihaqi sebagai ketua pelaksana berharap Rakerda ini diharapkan dapat melahirkan program-program kerja dalam membangun kepemudaan di Kota Tangerang ke arah yang lebih baik dalam kebersamaan.

"Alhamdulilah, Rakerda ini dihadiri 13 PK se- kota Tangerang dan seluruh OKP yang terhimpun di DPD KNPI, termasuk para senior dan mantan Ketua KNPI Kota Tangerang," kata Dia.

Baihaqi menambakan, di era digitalisasi saat ini pengurus OKP dan PK akan dilakukan secara digital, menjadi trobosan baru untuk memudahkan pendataan serta legalitas pengurus kedepannya.

"Semoga program-program kerja dalam membangun kepemudaan di Kota Tangerang menjadi lebih baik dalam kebersamaan," pungkasnya.(red)

Post a Comment

0 Comments