Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masjid Raya Almukhlishin melaksanakan Qurban tahun ini dengan Prokes

Tuesday 20 July 2021 | July 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-20T10:20:09Z


 Jakarta,newsskri.com----Dalam rangka perayaan lebaran Idhul adha 1422 H yang jatuh pada hari ini 22/7/2021 pengurus infak dan sodakhoh Masjid Raya Almukhlishin yang terletak di jln Jembatan tiga no 1 Penjaringan Jakarta Utara tetap melaksanakan pemotongan hewan Qurban dengan mengikuti protokol kesehatan.

 Abdul Rohim pengurus Masjid Raya Almukhlishin ( DKM ) yang membidangi Pelatihan dan Pengembangan ke Pemudaan menyampaikan " kita melaksanakan pemotongan hewan Qurban tahun ini sebanyak 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing.


Alhamdulillah ada peningkatan daripada tahun yang lalu, semua ini berkat kepercayaan masyarakat terhadap DKM Masjid.

Untuk pelaksanaannya kita melakukan protokol kesehatan, jadi kita yang membagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Untuk kelancaran pembagian kami memberikan kupon terlebih dahulu, setelah selesai pemotongan baru di bagikan kepada masyarakat yang sudah memiliki kupon, ini semua untuk menghindari kerumunan ditengah pandemi ini dan sesuai dengan himbauan pemerintah untuk tidak bergerumbul.

      

  Abdul Rohim menambahkan " Alhamdulillah daging kurban tahun ini bisa kita bagikan untuk 400 pemegang kupon di luar panitia, kita berharap tahun depan bisa lebih banyak lagi kita membagikan daging kurban ke masyarakat.

Kami juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang tidak berkerumun dalam pelaksanaan pembagian kupon sampai daging dan kami juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan DKM Masjid Raya Almukhlishin ini menjadi penyalur kurban mereka, semoga mereka mendapatkan amal ibadah dan dilimpahkan rezeki oleh Allah " pungkas Abdul Rohim.

 Ditempat yang sama Nanang yang juga anggota DKM Masjid Raya Almukhlishin mengamini pernyataan dari Abdul Rohim tersebut.

Nanang menyampaikan " benar yang disampaikan oleh bapak Abdul Rohim bahwa Panitia Pelaksana Qurban tahun ini mengikuti protokol kesehatan demi membatasi penyebaran Covid-19 dengan membatasi agar tidak terjadi kerumunan mulai dari pembagian kupon sampai pembagian daging kurban ke masyarakat, untuk itu panitia yang akan membagikan kepada masyarakat yang sudah mendapat kupon qurban.

Dalam hal ini kita sangat berterimakasih kepada masyarakat yang bisa mengikuti proses pembagian daging qurban dengan mematuhi Prokes ( tidak berkerumun dan menggunakan masker ), kita berharap masyarakat dapat merayakan lebaran Idhul Adha tahun ini meskipun tetap dirumah untuk menjaga tidak berkerumun, untuk ucapan lebaran cukup lewat medsos atau telfon tidak mengurangi makna dari pelaksanaan lebaran itu sendiri " kata Nanang menutup pembicaraannya.( red )

×
Berita Terbaru Update