Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resmi Pimpin Tangsel Benyamin - Pilar Setelah Dilantik Gubernur Banten

Monday 26 April 2021 | April 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-26T14:54:49Z


Serang, newsskri.com


Hari ini pasangan terpilih pada Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Senin (26/4/2021).


Keduanya dilantik bersama Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang terpilih periode 2021-2026 oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim, di Pendopo Provinsi Banten.


"Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai tanggung jawab yang diberikan," kata Wahidin Halim dalam acara pelantikan tersebut yang disiarkan langsung melalui Youtube Pemerintah Provinsi Banten, dan Wahidin Halim meminta agar Pemimpin baru di Tangsel itu bisa berkolaborasi dan bekerja secara serius, khususnya dalam penanggulangan pandemi Covid-19.


"Saya ucapkan selamat. Jadilah pasangan tugas yang sebaik-sebaiknya, yang diamanatkan oleh Masyarakat dan saya kira pesan saya yang khusus dalam kondisi seperti ini Virus Covid-19 tangani secara serius dan sungguh-sungguh," ujar Wahidin.


Sebelumnya, kepemimpinan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dipimpin sementara oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota seiring berakhirnya masa jabatan Airin Rachmi Diany pada 20 April 2021.


Plh itu dijabat oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo untuk mengisi kekosongan kepemimpinan selama menunggu dilantiknya Benyamin - Pilar.


Pilkada Tangerang Selatan 2020 dimenangkan oleh pasangan calon Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan dengan perolehan 235.734 suara dan mereka dapat mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni pasangan calon Muhamad - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang mendapatkan 205.309 suara, dan pasangan calon Siti Nur Azizah - Ruhamaben yang memperolehan 134.682 suara.


Untuk itu meskipun Benyamin sudah dua kali menjalani seremoni serupa, namun saat itu ia dilantik sebagai orang nomor dua di Tangsel, dan sedangkan kali ini pria 62 Tahun itu adalah tokoh utamanya, Degdegan ada ya, bagaimanapun meski ini bukan kali pertama melantik seperti ini, tapi ini kali pertama dalam posisi nomor satu,"ujarnya Benyamin di Hotel Horison Ultima Ratu, Jalan K.H Abdul Hadi, Kecamatan Cipare, Kota Serang. 


"Maka dari itu disela kegiatan acara pelantikan selesai, Pilar Saga Ichsan mengatakan, bahwa MOI memang MOI


Penulis: Eka Firmansyah/ Hafidz

×
Berita Terbaru Update