Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Politik Riang gembira H.Suherman membangun Sumatra Barat

Tuesday 17 December 2019 | December 17, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-30T10:53:57Z
Jakarta,newsskri.com.Sumatra barat akan melaksanakan Pemilihan kepala Daerah periode 2020 - 2025 tingkat kabupaten/ kota dan juga Gubernur.
Beberapa orang bakal calon Gubernur sudah mulai menampakkan taringnya, mulai dari pendekatan pendekatan kepada partai partai maupun sosialisasi ke masyarakat.
Begitu juga dengan H. Suherman.TRD putra terbaik Tanah Datar, salah seorang bakal calon Gubernur Sumatra barat sudah mulai bergerak dan sosialisasi ke masyarakat.
Menurut Suherman.TRD sewaktu di temui di wilayah Jakarta Selatan mengatakan " Saya memang sudah mempersiapkan diri dari lama untuk memimpin Sumatrabarat, karena saya ingin Sumatrabarat lebih maju lagi dengan taraf perekonomian yang mapan dan SDM yang mumpuni dan berkualitas.
Untuk mencapai itu semua tentu terlebih dahulu memperkuat sektor ekonomi masyarakat dan meningkatkan sektor pendidikan.
Sektor pendidikan kita akan menambah fasilitas pendidikan di semua tingkatan sampai ke perguruan tinggi.
Sementara untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, kami memiliki program yang langsung menyentuh masyarakat yang membutuhkan.
Kami akan mendirikan Koperasi Tabung ( Tanpa bunga ) dan meluncurkan Koperasi Pintar ( Pinjaman tanpa riba ).
Masyarakat dapat meminjam di Koperasi ini dengan persyaratan yang mudah,cukup foto Copy KTP masyarakat sudah dapat meminjam buat modal usaha maupun kelengkapan pertanian bagi petani, contoh petani mau memupuk tanaman nya mereka tidak punya uang untuk pembelian pupuk,koperasi bisa memberikan pinjaman tanpa riba,namun peminjam mengeluarkan zakat dua setengah persen.
Zakat tersebut akan digunakan selain gaji pengurus juga untuk membangun sarana pendidikan.
Khusus untuk kabupaten Tanah Datar sesuai permintaan masyarakat kami akan membangun pondok pesantren yang agamis berbasis teknolagi.
Harapan nya akan menghasilkan santri yang unggul,mumpuni dan berkualitas dan memiliki pengetahuan agama, mereka inilah yang kita harapkan memimpin Indonesia kedepan, dan koperasi ini nantinya akan ada diseluruh Nagari seluruh Sumatrabarat " ujar Suherman.

H.Suherman menambahkan " Kami yakin dengan program ini akan lebih meningkatkan ekonomi masyarakat.
Dengan ekonomi yang kuat otomatis masyarakat Sumatrabarat akan makmur, bahkan program seperti inilah yang dibutuhkan bangsa untuk menghapus kemiskinan di Indonesia" katanya.
Pengusaha muda ini juga menyampaikan bahwa politik yang di anutnya yaitu politik " Riang Gembira " , karena beliau tulus ingin membangun kampung halaman karena sebagai putra daerah dan terinfirasi oleh DR.Muhammad Hatta salah se orang proklamator dan bapak koperasi Republik Indonesia tokoh nasional asli putra Minang Kabau yang sudah mengelorakan semangat kami untuk membangun negeri ini.( red )
×
Berita Terbaru Update