Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dr.Yusuf Yambe Yabdi ST.MT.,BKNDI wadah untuk pencapaian program pemerintah ke pedesaan.

Tuesday 5 November 2019 | November 05, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-30T10:53:57Z

Newsskri.com,jakarta--Rabu 6/11/19 Dr.Yusuf Yambe Yabdi ST.MT. adalah putra asli Papua yang mumpuni, ber integritas memiliki kapasitas dan kapabilitas yang sangat bagus serta betul betul menekuni bidang Infrastruktur, sehingga pemerintah mempercayakan kepada beliau untuk pembangunan stadion terbesar di Indonesia yang di bangun di Papua belum lama ini.

Dr.Yusuf Yambe Yabdi,ST.MT yang biasa dipanggil dengan Dr.Yambe telah memiliki banyak pengalaman baik di bidang pemerintahan maupun diluar pemerintahan, 2002 Yambe mengabdi menjadi Staf di Dinas PU Papua, 2013 Kadis PU Papua, 2013 - 2016 Kepala Dinas Perhubungan Papua, 2016 - 2018 Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua, terakhir 2018 - 2019 menjadi Staf ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Papua.

Diluar pemerintahan Doktor asli dari tanah Papua ini juga menorehkan prestasi, pada 2013 menjadi Koordinator tim Gubernur bidang Papua menjadi tuan rumah PON XX 2020, 2013 - 2017 menjadi Sekretaris Umum KONI Provinsi Papua, 2014 - 2018 Sekretaris panitia PON XX 2020, berkat kerjasama tim pemerintah Provinsi Papua, Papua menjadi tuan rumah PON XX 2020 mengalahkan Sumatra Utara, Jawa Tengah, Sul Sel, Bali dan juga NAD.

Selasa 5/11/19 Dr.Yusuf Yambe Yabdi ST.MT salah seorang Dewan Pakar BKNDI bersama DPN BKNDI ( Badan Komunikasi Nasional Desa se Indonesia ) melaksanakan jumpa pers di salah satu hotel berbintang di Kemayoran Jakarta Pusat.

Dr Yambe mengatakan " BKNDI merupakan Organisasi Masyarakat yang memiliki visi dan misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan.
Badan Komunikasi Nasional Desa se-Indonesia (BKNDI) menjadi salah satu organisasi masyarakat yang memiliki visi mewujudkan program Nawacita Jokowi dalam mengawasi dan mengontrol serta membantu pelaksanaan peningkatan kemajuan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) seluruh desa se-Indonesia.

Yusuf Yambe menegaskan Salah satu solusi pemerintah dalam upaya pemberdayaan masyarakat yang juga merupakan strategi percepatan ekonomi desa dalam mengurangi kemiskinan dan ketimpangan desa yaitu dengan Pemerintah mengalokasikan Anggaran Dana Desa.

“Dana Desa merupakan salah satu solusi dan strategi Pemerintah untuk percepatan ekonomi desa dalam mengurangi kemiskinan dan ketimpangan.” Ucap Yusuf Yambe

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Papua ini menambahkan " Salah satu fungsi pemanfaatan Anggaran Dana Desa adalah dengan pembangunan infrastruktur di desa karena dengan pembangunan di desa akan banyak memberi manfaat yang kelak dirasakan masyarakat. Pembangunan infrastruktur yang masif dan terencana akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di pedesaan nantinya. Pembangunan yang masif dan terencana akan tergambar dalam setiap Profil Desa.

BKNDI merupakan wadah yang dapat dijadikan sarana komunikasi antara masyarakat dengan kementerian sehingga secepatnya akan segera berdiskusi dengan kementrian desa juga mendorong agar setiap desa memiliki Profil desa.”Ucap mantan Staf Gubernur tersebut.
Profil Desa adalah gambaran menyeluruh tentang karakter desa yang meliputi data dasar keluarga,potensi sumber daya alam,sumber daya manusia , kelembagaan , prasarana dan sarana serta perkembangan kemajuan dan permasalahan yang dihadapi desa.

Manfaat data Profil desa bukan saja berguna bagi pemerintah desa, tetapi juga bagi institusi Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat. Bahkan BUMN, BUMD dan perusahaan atau lembaga swasta lainnya memiliki kepentingan dan mungkin akan memanfaatkan data profil desa. Salah satunya ketika akan memberikan bantuan melalui program CSR." Pungkas Dr.Yambe.

Isra A Sanaky SH.MH Ketua Umum BKNDI ditempat yang sama menyampaikan " BKNDI Organisasi yang ber visi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa, sesuai dengan Nawacita pemerintah.
Oleh karena itu BKNDI berkepentingan untuk merekrut bapak Dr.Yusuf Yambe Yabdi ST.MT yang asli putra tanah Papua ini untuk menjadi salah seorang Dewan Pakar di BKNDI.

Saya sudah sangat lama kenal dengan beliau, jadi tahu persis tentang ke ahlian yang dimiliki nya, Dr. Yusuf Yambe Yabdi ST.MT salah seorang putra terbaik bangsa yang ber asal dari tanah Papua, karena itulah kami sangat yakin dengan ke Ilmuwan dan pengalaman yang dimiliki bapak Dr. Yambe, BKNDI dapat lebih me maksimalkan pelaksanaan program untuk peningkatan perekonomian masyarakat pedesaan, sekaligus menghapus imej desa tertinggal dan kemiskinan di seluruh lapisan masyarakat Indonesia" ujar Isra.
Isra yang juga mantan komandan Brigade masjid ini menambahkan " Dalam hidup berbangsa dan bernegara kita diharuskan untuk bekerjasama dengan elemen masyarakat lainnya untuk mencapai Indonesia Jaya dan Sejahtera, untuk itu BKNDI bersinergitas dengan FSI ( Forum Santri Indonesia ).

FSI dan BKNDI merupakan dua Ormas yang sama sama mempunyai visi untuk meningkatkan kehidupan masyarakat di semua sektor termasuk sektor pendidikan.
FSI sangat yakin bangsa kita yang besar ini dapat lebih memajukan lagi pendidikan ke Santrian untuk menciptakan Santri Unggul, Berkualitas dan Mandiri.

Salah satu bentuk kerjasama antara FSI dengan BKNDI, kami hari Minggu 10/11/19 akan melaksanakan Syukuran dan Doa atas dilantik nya bapak Ir.H.Joko Widodo dan bapak Prof.Dr.KH.Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 - 2024.

Insyaallah acara ini akan dihadiri oleh bapak presiden Joko Widodo beserta Wakil Presiden bapak KH.Ma'ruf Amin yang juga sekaligus Pelindung Nasional FSI " pungkas Isra yang juga Bendahara Umum FSI.( Remon/sf ).
×
Berita Terbaru Update