Header Ads

Isra.A.Sanaky.SH.MH. : Membangun Desa berbasis santri milenial.


Www.newsskri.com, Jakarta--10/10/19 Dalam rangka memperingati hari santri nasional,BKNDI ( Badan Komunikasi Nasional Desa se Indonesia ) bersama FSI ( Forum Santri Indonesia ) melaksanakan Milad santri dengan Syukuran dan Doa yang akan dilaksanakan di Istana Negara pada hari Sabtu 26/10/2019.
Ketua Umum BKNDI Isra.A.Sanaky.SH.MH yang sekaligus ketua pelaksana,sewaktu di temui di sekretariat BKNDI Rabu 9/10/2019 mengatakan " kami panitia pelaksana mohon doa restu dari seluruh santri dan rakyat  Indonesia agar acara tersebut dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan keinginan kita bersama ".
Isra juga mengatakan " Dari sini, kedepannya kita berharap dapat menciptakan santri santri mandiri yang dapat memberikan sumbangsih nya dan ikut membangun desa di seluruh Indonesia sesuai dengan program pemerintahan yang di pimpin oleh bapak Joko Widodo dan KH Makruf Amin,kami sangat yakin ini dapat terwujud karena hampir di seluruh desa di Indonesia kita memiliki santri santri muda yang berpotensial.
Dilima tahun pertama pemerintahan bapak Presiden Jokowi sudah berhasil melaksanakan pembangunan infrastruktur dengan baik di Nusantara.
Periode yang kedua kepemimpinan bapak Presiden kita harapkan program beliau lebih ke arah perekonomian ke rakyatan dan SDM untuk mengembangkan perekonomian rakyat berbasis santri milenial dan teknologi di seluruh Indonesia " ujar Isra.
Masih kata Isra.A.Sanarky " program program kementrian pedesaan dapat dilaksanakan dengan tepat dan benar Insyaallah kita dapat meningkatkan perekonomian pedesaan ke arah yang lebih baik, mengentaskan kemiskinan sehingga tidak adalagi kata DESA TERTINGGAL di Indonesia.
BKNDI sangat mendukung dan siap membantu pemerintah ( kementrian desa ) dalam menjalankan dan mensosialisasikan program program pemerintah ke masyarakat pedesaan dengan sistim terjun langsung ke akar rumput dengan memberikan bimbingan maupun pelatihan pelatihan yang berorientasi membangun desa untuk mencapai ke makmuran disemua sektor, dengan bekerja sama dengan pemerintah dalam menjalankan program program pemerintah.
Acara syukuran dan doa ini sekaligus ucapan selamat atas terpilihnya bapak pelindung kami FSI (  Forum Santri Indonesia ) KH.Makruf Amin menjadi wakil presiden yang berpasangan dengan bapak Jokowidodo menjadi Presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 " pungkas ketua umum BKNDI yang juga Bendahara Umum FSI.

Sementara itu DR.MTH.Alpibsibustab seorang Akademisi ( Dosen ) yang juga ketua umum LASDAM ( Lembaga Analisa Sumberdaya Alam dan Manusia ) menyampaikan  sangat mendukung kegiatan syukuran dan doa dalam rangka milad santri nasional yang akan dilaksanakan di Istana Negara.
DR Bustab mengatakan " Kita berharap kedepan nya kita memiliki lebih banyak lagi santri santri milenial yang berwawasan, mandiri berbasis teknologi dan juga mencintai lingkungan hidup.
Dengan semakin banyak santri mandiri akan membawa banyak kemajuan baik di desa maupun kota. Kita memiliki 87 ribu desa di seluruh Indonesia yang membutuhkan sumbangsih kaum milenial,karena milenial mandiri memiliki spirit yang tinggi,inovatif dan memiliki ide ide cemerlang untuk membawa masyarakat pedesaan ke kehidupan yang lebih baik,lingkungan hidup yang bersih jauh dari pencemaran limbah yang membahayakan dan dapat menimbulkan penyakit ".
Masih menurut DR.Bustab " LASDAM berharap di kepemimpinan bapak Presiden Jokowi di periode kedua ini, dapat memberi ruang lebih untuk menciptakan lingkungan hidup bebas dari limbah berbahaya,kalau perlu perusahaan yang masih nakal di tindak dengan tegas " .tutup Bustab.  ( Remon )

Post a Comment

0 Comments