Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakapolri: Napi Teroris Dapat Senjata dari Mana-mana, Dia Jebol Semua

Thursday 10 May 2018 | May 10, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-10T15:31:39Z



Wakapolri: Napi Teroris Dapat Senjata dari Mana-mana, Dia Jebol SemuaFoto: Wakapolri Komjen Syafruddin (tengah) (Audrey/detikcom)
Bogor, newsskri.com - Dalam melakukan pemberontakan dan penyanderaan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, para narapidana teroris tersebut menggunakan senjata. Dari mana senjata itu didapat?

Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan para napi teroris tersebut melakukan penjebolan di dalam rutan. Para napi itu menggunakan berbagai barang yang mereka temukan untuk menjebol sekat.




"Senjata dia dapat dari mana-mana, kan dia jebol ini ke mana-mana. Dia dapat kaca dipecahkan, dia dapat besi, dia dapat apa, ini kan dijebol semua," kata Syafruddin di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018).

"Ruang tahanan itu disekat semua, dijebol, jadi alat-alat, peralatan yang ada di ruang-ruang itu ada saja didapatkan," tambahnya.

Syafruddin pun membantah jika senjata itu sebelumnya sudah disimpan di dalam sel para napi teroris. "Tidak. Tidak ada (yang didapat di dalam ruang sel)," katanya.




Syafruddin menambahkan, kini 145 napi teroris sudah dibawa ke LP Nusakambangan. Sementara itu, 10 napi lain masih ditahan di Mako Brimob.

"Masih di Mako 10 itu, masih di tahanan karena tahanan lama sudah tidak bisa digunakan," katanya.

Nantinya, 10 napi yang masih ditahan di Mako Brimob tersebut akan dilakukan evaluasi.

"Ini evaluasi tim investigasi. Penyidik," katanya. (detik.com)
×
Berita Terbaru Update