Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Keras SDN Sangiang Jaya Abaikan Himbauan Dinas Pendidikan Kota Tangerang

Sunday 16 June 2024 | June 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-17T01:47:57Z

KOTA TANGERANG,newsskri.com

SDN Sangiang jaya Kecamatan Priuk  diduga Melalaikan Edaran Dinas Pendidikan terkait study tour Akan dilaksanakan Besok 30 /5/24 akan di berangkatkan pagi Kamis dari Sekolah SDN Sagiang jaya tujuan Sentul Bogor Jawa Barat.

Menurut wali murid yang enggan di sebut namanya untuk pembayaran tiap murid senilai Rp 360.000,. anggaran itu di gunakan untuk masuk lokasi wisata dan sneck dengan situasi yang Baru - baru ini kejadian terkait tour sekolah sering terjadi kecelakaan dan begitu jelas Dinas pendidikan kota Tangerang menghimbau ke pihak sekolah untuk tidak mengadakan studi tour dan perpisahan sekolah di luar kota Tangerang untuk menjaga keselamatan murid dan guru nya.

Wartawan newsskri.com sempat konfirmasi ke sekolah SDN Sangiang jaya hanya bisa bertemu dengan TU nya , tidak bisa memberikan keterangan terkait tour tersebut .

Tambahan "Angga sempat konfirmasikan telp WhatsApp ke kepala sekolah Aam S.pd M.si dan wakil kepala sekolah jawaban dari kepala sekolah suruh tunggu karena lagi Rapat di korwil setelah dua jam di tunggu tidak  ada jawaban dari kepala Sekolah di konfirmasi oleh Angga TU sekolah tersebut dan Angga juga mengetahui tentang keberangkatan tour besok itu , juga Angga lansung berangkat Antar berkas terkait tugasnya.

Himbauan Dinas Pendidikan Kota Tangerang:

Pemerintah melalui dinas pendidikan telah mengeluarkan Surat Edaran telah dibuat sejak 15 Februari 2023 lalu. Yakni, Surat Edaran nomor 421.3/0452-Pemb.SMP/ tentang pelaksanaan Pembelajaran di Luar Kelas (Outing Class). Tentang kegiatan wisuda pada satuan pendidikan usia dini, satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar, dan satuan pendidikan jenjang pendidikan menengah.

Dengan adanya Pembatasan ini dilakukan untuk meminimalkan berbagai kejadian yang berpotensi merugikan pelajar maupun pengajar seperti kekerasan seksual hingga kecelakaan. larangan karya wisata dan Wisuda pasca kecelakaan maut yang menimpa siswa dan guru beberapa waktu lalu.

Untuk kelanjutan kami Redaksi akan konfirmasi ke dinas Pendidikan kota Tangerang Edisi selanjutnya.


Penulis : sf JD.


×
Berita Terbaru Update