Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Olahraga Barongsai Indonesia yang di singkat FOBI perdana menggelar ajang kejuaraan

Monday 30 October 2023 | October 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-30T13:29:47Z

Sumsel,newsskri.com.

Minggu 29/Oktober 2023 Untuk kali ini FOBI Sumsel baru menggelar di satu katagari saja yakni Barongsai Tradisional. Ketua FOBI Sumsel bpk Simon Wangdra berharap dengan di adakannya ajang perlombaan kejuaraan ini dapat tercipta atlet barongsai di mana FOBI Sumsel ini pun di bentuk dengan tujuan sebagai wadah bergabungnya sasana sasana yang ada di SumSel untuk pencarian bakat atlet Barongsai yang selama ini sasana sasana di Palembang hanya ada beberapa sasana yang pernah tergabung di dalam wadah kesenian ini kemudian akan kita kembangkan sebagai calon atlet Barongsai. 

Sesuai dengan tujuan awal maka FOBI SumSel yang baru dikukuhkan kepengurusannya pada bulan mei 2023 lalu dengan ini segera bergerak melaksanakan kegiatan perlombaan ini. 

Walau perdana tapi hadiah yang di perebutkan sudah terbilang lumayan besar dan diikuti oleh sebagian besar sasana tentunya yang sudah tergabung dalam keanggotaan FOBI di wilayah ini. 10 tim yang terjun di ajang ini adalah dari 7 sasana dari 10 tim yang sudah bergabung di FOBI Sumsel. 

Salah 1 sasana yang mengikuti kejuraan kali ini adalah tim Ashoka Raja Khuan Loke yang menurunkan 2 tim sekaligus.Sasana di bawah pimpinan pk Steven ini tentunya dengan harapan tim yang di ketuai oleh Stannes Howin ini tidak hanya perfom di aven atau show saja tapi juga menjadi tim atlet yang bisa menjadi kebanggaan masyarakat kota Palembang tentunya. 

Tentu saja menjadi kepuasan tersendiri karena tim yang perdana mengikuti kejuaraan ini berhasil meraih predikat 2 juara sekaligus, yakni tim B juara harapan 2  dn tim A  meraih juara 1 yang mendapatkan hadiah berupa seritifat , medali emas dan piala serta uang tunai sejumlah 8 jt rupaih dan 1,5jt rupiah.Kepuasan kali ini tentu saja akan menjadi bekal untuk mengikuti even dan kejuraan kejuraan berikutnya yang di gelar baik oleh FOBi maupun oleh pemerintah di ajang Nasional ujar pk Steven yang pada kesempatan ini tentu saja ikut menyaksilan secara langsung di mana ketua timnya Stannes merupakan anak beliau sendiri yang bermain dalam kejuaraan kali ini sebagai ekor Barongsai dan sebagai pemain tambur ujarnya dengan senyuman di akhir penuturannya.(Susi)
×
Berita Terbaru Update