Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masjid AL-Munawir Puluhan tahun tidak ada Aktivitas Agama Sekarang Di Bangun Menuju Sorga Allah SWT.

Monday 11 September 2023 | September 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-11T16:33:18Z

Sulut ,newsskri.com

Sudah puluhan tahun yang lalu Tidak ada Aktivitas  kegiatan lagi di masjid AL-MUNAWIR kalasey 2 Berdirinya Masjid AL- Munawir Pada tahun 1991 masjid dibangun atas swadaya warga. Sejak tahun itu pula  belum pernah mengalami renovasi. Sungguh sangat memprihatinkan terhadap Bangunan nya sudah  tidak bisa dipakai oleh warga jamaah sekitar masjid.

Padahal dulu Masjid AL-MUNAWIR Ini sering digunakan untuk kegiatan beribadah seperti shalat jumat, shalat taraweh,  dan  Selain itu, masjid ini sering digunakan sebagai tempat menggaji anak-anak dan ibu-ibu sekitaran 11/9/2023.
.
 Padahal masjid ini dulunya selalu aktif dengan lantunan ayat ayat suci Al-Quran. Kami merindukan kumandang adzan yang sudah tak terdengar lagi”.

Sementara para warga jamaah kalasey dua beribadah di masjid kampung sebelah, desa kalasey satu masjid nur Al-Muhajirin untuk menempuh masjid tersebut para warga hanya memerlukan waktu 20 menit saja. Meski begitu para jamaah harus berjalan kaki dengan penerangan jalan yang minim apalagi kalau ingin shalat berjamaah di malam hari.

Keterbatasaan dana adalah faktor utama yang menjadi penghambat dalam pembangunan masjid AL-MUNAWIR kalasey dua,kec,mandolang kab.minahasa SULUT Semoga dengan adanya penggalangan dana ini menjadi pintu kemudahan agar pembangunan masjid bisa segera di laksanakan dan warga setempat bisa kembali melakukan ibadah dengan kondisi masjid yang nyaman.

Pembangunan masjid di kalasey dua tersebut merupakan hasil musyawarah jamaah masjid Al Muhajirin kalasey satu dan jamaah kalasey dua bahwa masjid akan direlokasi ke tempat yang lebih strategis sehingga dapat diakses lebih mudah oleh jamaah
Jamaah  nur Al-Muhajirin kalasey satu dan jamaah kalasey dua bertekad untuk berswadaya baik materi maupun tenaga untuk suskesnya pembangunan masjid tersebut.

Sekecil apapun bantuan yang di berikan Sahabat  untuk pembangunan masjid ini akan sangat bermanfaat bagi kami Insyaallah masjid ini akan menjadi saksi amal jariyah untuk mereka yang menjalankan perintah Allah SWT 
Selain itu, Sahabat juga bisa mengajak keluarga, teman, dan sahabat lainnya untuk membantu Pembangunan tempat ibadah ini 

Dengan ada nya kebersamaan ini Semoga Allah membalas semua shadaqah jâriyah yang sahabat  berikan dengan balasan yang terbaik. Aamiin yaa Rabbal’Alamiin.

InsyaAllah setiap kebaikan dari ajakan kita, maka Sabahat pun akan mendapatkan pahalanya yang berlipat ganda dari Allah SWT 

Terima kasih kami ucapkan, doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti bagi kami untuk  tempat ibadah selesai di bangun dan langsung di pergunakan semestinya bagi kaum muslimin dan muslimat.

 Penulis: Saida masloman.
×
Berita Terbaru Update