Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemprov Banten Kolaborasikan Pengendalian Inflasi dan Pelayanan Masyarakat pada HUT Ke-55 Kadin Indonesia

Sunday 24 September 2023 | September 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-24T14:50:26Z
Banten,newsskri.com

Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten menjalin kolaborasi agenda pembangunan pada Hari Ulang Tahun Ke-55 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Pada kegiatan yang digelar di Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu (24/9/2023) itu Pemprov Banten hadirkan pelayanan langsung ke masyarakat yang hadir ke lokasi acara.

"Selamat Ulang Tahun Kadin yang Ke-55," ucap Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

"Kadin merupakan lembaga yang berperan aktif dalam rangka mengembangkan berbagai hal dalam basis ekonomi dan berbagai hal lainnya," tambahnya.

Dikatakan dalam Peringatan HUT Ke-55 Kadin Indonesia dilakukan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Banten. Sebagai bagian Rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-23 Provinsi Banten disematkan beberapa agenda. Yakni: penyerahan bantuan untuk penurunan stunting dan gizi buruk, pengendalian inflasi melalui Gerakan Pangan Murah, serta dukungan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya.

Masih menurut Al Muktabar, dalam kegiatan ini banyak pihak berkolaborasi bangun kebersamaan dengan masyarakat. Beberapa perusahaan turut menyalurkan program tanggung jawab Sosial kepada masyarakat.

Pada bazar yang digelar, khususnya Gerakan Pangan Murah, Al Muktabar mengaku sempat memantau barang-barang yang ditawarkan. Mulai bawang merah, cabai merah, hingga produk-produk UMKM yang dipasarkan merupakan produk dari Provinsi Banten. 

"Bawang merah dan cabai merah sebagai pemicu inflasi harganya cukup baik. Lebih mendasar lagi bahwa bawang merah dan cabai merah adalah produk kita sendiri, Provinsi Banten," paparnya.

"Beberapa titik yang dikembangkan untuk produksi bawang merah tumbuh dengan baik. Menjadi dasar untuk Ketahanan pangan kita," tambah Al Muktabar.

Al Muktabar berharap, situasi dan kondisi yang baik dan terkendali saat ini, menjadikan masyarakat Banten damai. Mampu tumbuhkan kebahagiaan dan keceriaan masyarakat Banten.

"Melalui kebahagiaan dan keceriaan bersama ini, Provinsi Banten memiliki stabilitas yang baik dan kuat," ungkapnya.

"Dalam menyongsong agenda Pemilu Serentak 2024. Pesta demokrasi yang kita harapkan damai dan menghasilkan pemimpin-pemimpin ke depan yang sesuai dengan harapan masyarakat ," tambah Al Muktabar.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga memberikan apresiasi terhadap kreativitas UMKM Provinsi Banten sebagai penggerak perekonomian. Memberikan nilai lebih terhadap produk-produk Provinsi Banten. Serta mendorong nilai tambah ekonomi masyarakat Banten.

"Dalam berbagai kesempatan Pemprov Banten mendorong peran serta UMKM," tegasnya.

"Sebagaimana perintah Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk kita bangga buatan Indonesia. Kita Provinsi Banten punya produk sendiri," pungkas Al Muktabar.

Sebagai informasi, sebelum peserta jalan sehat dilepas dilakukan senam bersama pemanasan sekitar Pukul 06.30 Wib. Pada Pukul 07.21 Wib Al Muktabar melepas peserta jalan sehat dengan rute Jl Veteran - Jl Yusuf Martadilaga - Jl Tb Achmad Chatib - Jl Veteran.

Selain penyerahan bantuan untuk Keluarga dengan anak stunting dan Gerakan Pangan Murah, Pemprov Banten juga memberikan pemeriksaan kesehatan gratis oleh UPTD RSUD Banten kepada masyarakat.


Penulis : Syamsul Bahri.
×
Berita Terbaru Update