Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Gubernur Al Muktabar Lepas Kontingen Provinsi Banten pada POPNAS XVI Tahun 2023

Monday 21 August 2023 | August 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-21T13:23:39Z

Serang,newsskri.com

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melepas Kontingen Provinsi Banten pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Tahun 2023 yang diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Popnas XVI dilaksanakan dari tanggal 26 Agustus sampai dengan 4 September 2023. Pelepasan dilakukan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (21/8/2023). 

Kontingen Provinsi Banten pada Popnas XVI Tahun 2023 sebanyak 186 orang. Akan mengikuti 17 Cabang Olahraga (Cabor) dari 22 Cabor yang dipertandingkan. 

“Momen olahraga ini mampu dijadikan dasar para generasi muda untuk berkontribusi dalam perubahan ekonomi dan sosial. Oleh karena itu, kita mendukung agenda nasional ini bagi para pelajar yang saya harap bisa menumbuhkan prestasi serta pelengkap rangkaian industrialisasi dalam olahraga itu,” ungkap Al Muktabar.

Al Muktabar juga berpesan kepada Kontingen Provinsi Banten untuk terus berprestasi dengan menjunjung tinggi budaya Banten. 

“Jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik Banten dan terapkan Budaya kita yang santun untuk diperlihatkan ke nasional. Berprestasilah dalam kompetisi,” jelasnya.

Menurutnya, sejatinya momen nasional ini selain membangun prestasi, olahraga juga merupakan upaya dalam menciptakan tubuh yang sehat dan kuat.

“Bahwa olahraga di samping menciptakan prestasi juga memberikan satu preventif kesehatan bagi kita semua,,” ungkap Al Muktabar. 

Popnas merupakan kejuaraan multi event di kalangan pelajar yang berlangsung 2 tahun sekali. Pada Tahun 2023 ini adalah yang keenambelas kalinya diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang akan berlangsung tanggal 26 Agustus s.d 4 September 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

“Kta nanti bertemu saudara-saudara kita antar Provinsi di Palembang dan kita upayakan memberikan pesan-pesan yang baik,“ lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengungkapkan, para Atlet Provinsi Banten yang menjadi bagian dari Kontingen Provinsi Banten merupakan hasil dari POPDA, Pra POPNAS dan evaluasi PELATDA yang dilaksanakan selama 4 (empat) bulan, mulai dari bulan Mei, Juni, Juli dan Agustus tahun 2023.

“Sebagai persiapan terhadap atlet, mereka harus lolos dari berbagai event yang sebelumnya diadakan. Dan inilah hasilnya, kami siap mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Tahun 2023 di Palembang Provinsi Sumatera Selatan,” pungkasnya.

Penulis: Syamsul Bahri.
×
Berita Terbaru Update