Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penandatangan Penerimaan Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II TA 2023 Sub Panda Lanal Palembang

Thursday 10 August 2023 | August 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-10T09:39:40Z

Palembang,newsskri.com

Pada proses rekruitmen prajurit TNI Angkatan Laut, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II Tahun 2023 Sub Panda Palembang, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Palembang, Jalan Yos Soedarso No.1 Boom Baru Palembang,  Rabu (8/8/2023).

Penandatangan Pakta Integritas diawali dengan upacara penaikan bendera merah putih dilanjutkan dengan Pembacaan Sumpah Pakta Integritas oleh Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan diwakili Palaksa  Letkol Laut (P) Yusan Taufik diikuti oleh seluruh Panitia Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut gelombang II Tahun 2023 Sub Panda Palembang. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan oleh Komandan Lanal Palembang diwakili Palaksa bersama perwakilan panitia seleksi.

Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan diwakili Palaksa Letkol Laut (P) Yusan Taufik dalam amanatnya menyampaikan bahwa baru saja kita saksikan bersama-sama pernyataan Pakta Integritas dan Zona Bebas Korupsi yang dilanjutkan dengan penandatanganan piagam pencanangan Pakta Integritas dan Zona Bebas Korupsi di lingkungan Lanal Palembang sebagai bagian dari kesungguhan institusi ini dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi disertai upaya untuk mewujudkan zona bebas korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel di jajaran Lanal Palembang.

"Penerapan Zona Bebas Korupsi ini adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat meningkatkan kinerja dan kompetensi satuan yang diiringi dengan mewujudkan birokrasi yang bersih dari korupsi sehingga dapat dijadikan sebagai Landasan yang kokoh dalam mewujudkan reformasi birokrasi di Lanal Palembang," ujarnya.

Oleh karena itu, reformasi birokrasi harus terus dioptimalkan dengan karakteristik, adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih dari korupsi. Sehingga
Nantinya proses penerimaan Caba dan Cata Gelombang II di Lanal Palembang dapat terlaksana dengan baik, bersih dan murni serta menghasilkan Personel TNI Angkatan Laut yang unggul untuk Indonesia Maju.(red)


×
Berita Terbaru Update