Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketum Gerinda Beserta Rombongan menyambangi Kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Friday 4 August 2023 | August 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-04T08:07:23Z

JAKARTA,newsskri.com

Bakal calon presiden (capres) yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membawa rombongan pengurus Partai Gerindra menyambangi Kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu kemarin, 2 Agustus 2023.

Mencermati hal tersebut, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku salut dengan manuver Partai Gerindra yang membuka komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Meski PSI sebelumnya telah mengumumkan mendukung bakal calon presiden (capres) PDIP, Ganjar Pranowo.“Kalau kemudian ternyata Gerindra bisa membuka komunikasi dengan PSI, kalau saya malah salut sama Gerindra,” kata Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani pada wartawan, dikutip liputan6, Kamis (3/8/2023).

Menurut Arsul, kini muncul pertanyaan alasan PSI berubah haluan, apakah karena PDIP tidak pernah meladeni PSI.

“Nah, kenapa kok kemudian berubah? Tentu yang bisa menjawab adalah PSI. Yang kedua, itu harus ditanya kepada PDI Perjuangan dong, gitu loh. Apakah selama ini tidak diajak komunikasi, atau di apa gitu ya,” kata Arsul.

Meski demikian, Arsul menilai komunikasi antar partai adalah hak semua, meskipun, tidak dalam satu poros.“Kalau menurut saya dari sesama partai politik, kita harus hormati hak itu,” ucap Arsul.Diketahui, Prabowo menyambangi DPP PSI pada Rabu sore, 2 Agustus 2023. Mereka diterima Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan jajaran.


Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natlie memberi kode, kapan secara resmi partainya memberikan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2024. Grace menjelaskan, PSI memiliki mekanisme salah satunya melalui kopi darat nasional atau kopdarnas pada akhir bulan ini.

“Kapan diumumkan? Tunggu saja kita ada kopdarnas 22 Agustus mendatang masih ada mekanisme yang kami jalani,” kata Grace usai melakukan pertemuan internal dengan Prabowo dan elite Partai Gerindra di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023).Grace meyakini, deklarasi dilakukan PSI nantinya sudah tegak lurus dengan pilihan Presiden Jokowi. Sebab saat ini, Grace mengaku Jokowi adalah kompas bagi partainya.“Kompas kami dalam menentukan dukungan adalah Pak Jokowi, Insya Allah pilihan final PSI adalah juga keputusan Jokowi,” tegas perempuan karib disapa Sist Grace ini.Mendengar hal itu, Prabowo yang ikut dalam jumpa pers tersebut mengaku bangga. Sebab, PSI mampu membuktikan sebagai partai yang idealis dan berkomitmen tinggi dalam bersikap meski suaranya di tingkat nasional masih terbilang kecil.

“Saya gembira diundang PSI, bagi saya PSI bukan soal besar kecil tapi idealisme dan saya lihat itu di PSI,” jelas Prabowo.

Menyambung pujian Prabowo, Grace menegaskan PSI akan ikut kemana Jokowi bermuara. Sebab, PSI ingin melihat keberlanjutan perjuangan pembangunan yang sudah dibangun Jokowi selama dua periode.“PSI tegak lurus Pak Jokowi, tapi bukan membebek, kita ingin melihat keberlanjutan program Pak Jokowi,” Grace menutup.(red)
×
Berita Terbaru Update