Header Ads

Ganjar dan Ananta Jadi “Paket Komplit” Relawan Raih Kemenangan Pemilu 2024 Banten


Banten,newsskri.com

Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dan bakal calon (Bacalon) anggota DPD RI Ananta Wahana menjadi “paket komplit” Relawan Ganjar meraih kemenangan pada Pemilu 2024 di wilayah Banten.
Hal itu nampak dari pernyataan relawan pendukung Ganjar Pranowo yang menyuarakan target kemenangan untuk meraih kursi R1 dan DPD RI.
Sebelumnya, Ketua Relawan Ganjar Pranowo dari Gapura Nusantara Banten, Komarudin menyatakan berkomitmen memenangkan Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden, dan Ananta Wahana untuk DPD RI mewakili rakyat Banten di Pemilu 2024.
Kemudian pernyataan serupa juga terlontar dari Sahabat Ganjar di Kabupaten Lebak.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Lebak, Halim Kurnia mengatakan, selain memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden, pihaknya juga akan mendukung Ananta Wahana meraih kursi di DPD RI.

"Kita komitmen memenangkan Pak Ganjar untuk Presiden. Selain itu, kita juga mendukung Pak Ananta untuk DPD RI," kata Halim, di dalam forum pertemuan antara Sahabat Ganjar Lebak dengan Ananta Wahana di Hotel Kharisma, Lebak, Banten, Sabtu (8/7/2023).
Halim menyakinkan Ananta bahwa pihaknya memiliki basis suara yang bagus karena terdiri dari beragam golongan yang tersebar di Kabupaten Lebak.

"Pak Ananta, kita ini terdiri dari beragam golongan, mulai dari tokoh masyarakat, budaya, hingga tokoh agama seperti kaum sarungan dan katolik" ujarnya.
Dalam pertemuan itu, para Sahabat Ganjar Kabupaten Lebak menyerukan yel-yel dan menyanyikan lagu 'Aku Rapopo' dengan memasukan nama Ganjar dan Ananta ke dalam lirik lagu.

"Pokoke Ganjar, pokoke Ganjar, pokoke Ganjar.         Mas Ananta wae, Mas Ananta wae, calon DPD, calon DPD, calon DPD" lirik lagu Aku Rapopo versi Sahabat Ganjar.

Menanggapi hal itu, bakal calon anggota DPD RI, Ananta Wahana mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar di Kabupaten Lebak.

"Saya ucapkan terimakasih karena telah menerima saya dengan gegap gempita," kata Ananta.
Kendati demikian, Ananta berpesan bahwa dirinya tidak bisa terus menerus menetap di Lebak. Sebab menurutnya, dia harus terus berkeliling Banten untuk kembali mencari dukungan.

"Sama seperti Pak Ganjar yang terus keliling-keliling di Indonesia. Saya juga harus keliling di Banten mencari dukungan" ungkapnya.
     
"Tapi tidak perlu khawatir, saya punya komitmen. Jika terpilih menjadi anggota DPD RI, saya akan menyerahkan tenaga dan pikiran untuk rakyat Banten" tegasnya.

Pada akhir acara pertemuan, Ananta secara langsung mengenakan blangkon bermotif batik Suku Baduy kepada Ketua Sahabat Ganjar Kabupaten Lebak, Halim Kurnia 

"Balngkon ini lambang nasionalis, sementara Batik Suku Baduy melambangkan kedaerahan Banten. Jadi, ini sebagai simbo komitmen dan kekeluargaan kita," imbuhnya. ( trisno ).

Post a Comment

0 Comments