Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apel Siaga Perubahan Partai NasDem pada Dipenuhi Spanduk dan Baliho Sepanjang jalan Glora Bungkarno

Saturday 15 July 2023 | July 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-16T09:34:16Z

Jakarta,newsskri.com

Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat dipenuhi spanduk dan baliho bergambar Partai NasDem serta Anies Baswedan pada Sabtu malam, 15 Juli 2023. Baliho serta spanduk tersebut terpasang menjelang Apel Siaga Perubahan Partai NasDem pada Ahad, 16 Juli 2023.


Dari pantauan awak media di lokasi, spanduk serta baliho berbagai ukuran terpasang hampir di setiap sudut kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Selain itu tiang-tiang besi juga terlihat dibangun di lintasan luar SUGBK lengkap dengan sebuah videotron dan spanduk.

"Anies Baswedan presidenku 2024, NasDem Partaiku," bunyi tulisan pada spanduk NasDem tersebut.

Reno, salah seorang pengunjung SUGBK, mengaku tak keberatan dengan atribut-atribut NasDem yang terpasang di sekitar SUGBK. Ia mengaku tetap bisa nyaman berolahraga seperti hari biasanya.

"Cuma yang tiang-tiang ini memang agak menghalangi lintasan lari, tapi masih oke lah," ujar dia.
Senada dengan Reno, Ambar juga tidak keberatan dengan adanya atribut NasDem dan Anies Baswedan di sekitar SUGBK. Namun, dia berharap ke depannya kawasan GBK tetap steril dari aktivitas politik dan hanya digunakan untuk event olahraga.

"Mungkin harusnya Stadion GBK cuma digunakan untuk event bola atau semacamnya. Kalau aktivitas politik, sebaiknya cari tempat lain jadi masyarakat ga terganggu," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menyebut gelaran Apel Siaga Perubahan Partai NasDem bakal turut mengundang mitra Koalisi Perubahan untuk Persatuan, yakni Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Rencananya, kegiatan itu dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno pada Ahad, 16 Juli 2023.

Ali menegaskan bahwa Apel Siaga Perubahan merupakan acara internal partai, alih-alih koalisi. Sehingga, kata dia, kehadiran Partai Demokrat dan PKS hanya sebagai undangan.

“Jadi undangan tersebut bukan sebagai koalisi dan dibatasi satu partai yaitu 5 orang, tapi sebagai undangan,” kata Ali di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juli 2023.

Ali mengatakan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan bakal calon presiden Anies Baswedan akan menyampaikan pidato di acara tersebut. Ia memastikan tidak ada pengumuman soal calon wakil presiden bagi Anies Baswedan di acara Apel Siaga Perubahan.

"Partai NasDem memberikan mandat kepada Anies untuk mencari wapres. Bahwa nanti tidak ada deklarasi cawapres dari partai koalisi,” kata dia.(spy)
×
Berita Terbaru Update