Header Ads

TP PKK Provinsi Banten Gelar Festival Anak Banten Sehat Cerdas Ceria di Kabupaten Pandeglang


Banten,newsskri.com

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten menggelar Festival Anak Banten Sehat Cerdas Ceria bersama TP PKK Kabupaten Pandeglang di SDN Pager Batu 02, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Kamis (22/6/2023). Kegiatan ini diharapkan bisa direplikasi hingga tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

Festival Anak Banten Sehat Cerdas Ceria bagian dari upaya TP PKK Provinsi Banten membangun kolaborasi dan sinergi dalam percepatan penanganan stunting di Provinsi Banten. 

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar dalam sambutan yang dibacakan Kepala Bidang Pemberdayaan Lembaga Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Banten Wita Rahmawita mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian roadshow Festival Anak Banten Sehat Cerdas Ceria bersama TP PKK Provinsi Banten dan TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

"Diharapkan bisa direplikasi hingga tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan," bacanya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan bibit pohon kelor, benih ikan lele, dan edukasi untuk ibu hamil dan bayi bawah dua tahun, serta pelatihan dan pendampingan input data e dasawisma kepada kader PKK. Sebanyak 
30 orang ibu hamil dan 100 anak baduta mengikuti kegiatan ini.

Sementara, Eva Ulfati (54) kader PKK Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari mengaku setelah mengikuti pelatihan dan pendampingan input e-dasawisma mengaku mudah dilaksanakan.

"Tidak ada.hambatan, paling sinyal dan kuota," ungkapnya.

Hal senada juga diungkap Susilawati(45) kader PKK Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang. Dirinya akan memberikan pelatihan ke kader-kader PKK Desa dan Kelurahan Kecamatan Majasari.

Penulis : Samsul Bahri.

Post a Comment

0 Comments