Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Presiden Jokowi tepat berusia 62 tahun pada Rabu (21/6/2023) ini

Saturday 24 June 2023 | June 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-24T14:42:20Z

Jakarta,newsskri.com

Sejumlah tokoh pun menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, 21 Juni 1961 tersebut.
Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberi ucapan selamat kepada Jokowi melalui akun Twitter-nya @ganjarpranowo.

"Semoga di usia ke 62 tahun ini semakin banyak berkah dan manfaat yang bapak terima. Slamat ulang tahun, Presiden. Salam dari seluruh sedulur-sedulur warga Jawa Tengah. @jokowi," tulis Ganjar.
Rekan satu parpol Ganjar, Budiman Sudjatmiko juga memberikan ucapan selamat lewat unggahan di Twitter.

Budiman yang merupakan aktivis 1998 itu pun menyampaikan makna kerja keras dalam ucapannya.

"Selamat ulang tahun, pak @jokowi. Kita sama2 tak pernah merayakan HUT sebab tiap tgl kelahiran kita berarti jatah kita hidup dikurangi & itu harus ditandai dgn bekerja keras. Di hari ulang tahun ini, saya juga ucapkan: SELAMAT BEKERJA," tulisnya di akun @budimandjatmiko.

Ada pula ucapan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.Lewat unggahan di akun Twitternya @sandiuno, Sandiaga memberikan doa untuk Jokowi. Uniknya ucapan selamat dan doa itu disertai ajakan minum kopi bersama.

"Selamat ulang tahun yang ke-62 untuk Bapak Presiden @jokowi. Barakallah fii umrik. Semoga keberkahan dan kesehatan selalu menyertai," tulis Sandiaga.

"Karena ulang tahun berdekatan, hanya beda seminggu, masih sama di bulan Juni dan zodiaknya pun sama, bagaimana jika kita ngopi lagi Pak, seraya menggeliatkan ekonomi kreatif seperti minggu lalu di PRJ :)," lanjut pria yang baru bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Kemudian, ucapan ulang tahun juga datang dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Ahok mendoakan agar Jokowi selalu mendapatkan berkah dalam hidup.

"Selamat ulang tahun ke-62 Bapak Presiden @jokowi, Tetap sehat dan selalu ada sukacita dan damai sejahtera Tuhan menyertai seluruh hidupnya. Panjang umurnya dan diberkati dalam hidupnya. A Friend is always loyal," tulis Ahok di akun Twitternya @basuki_btp.

Selain itu, ada pula ucapan ulang tahun dari Partai Nasdem untuk Presiden Jokowi.

"Selamat Ulang Tahun Presiden RI, Bapak. Ir. H. Joko Widodo. Semoga diberikan kesehatan, panjang umur, dan kesehatan selalu. Aamiin," demikian unggahan di akun resmi Twitter @NasDem.

Adapun pada hari ulang tahunnya kali ini, Presiden Jokowi tetap melakukan aktivitas seperti biasanya.

Pada Rabu pagi, Kepala Negara mengunjungi sejumlah pasar di Bogor untuk melakukan cek harga, menyapa pedagang serta membagikan bantuan.

Setelahnya, Presiden memberikan keterangan pers kepada wartawan.

Presiden sebelumnya menyatakan bahwa tak akan merayakan hari jadinya tersebut secara khusus.

"Saya enggak pernah (merayakan) ulang tahun. Saya orang desa enggak pernah ulang tahun. Sejak lahir sampai sekarang," ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers di Gresik, Jawa Timur, sebagaimana dilansir tayangan YouTube Kompas TV, Selasa (20/6/2023).

Untuk diketahui, sosok yang dikenal sederhana ini pernah mengaku bahwa ia tidak biasa merayakan hari kelahirannya dengan mengadakan acara spesial.

Kendati demikian, sebagai orang nomor satu di Indonesia, hari ulang tahun Jokowi tentu dirayakan oleh rakyatnya.

Berdasarkan arsip pemberitaan Kompas.com, setiap tahunnya banyak tokoh yang memberikan ucapan ulang tahun bagi Jokowi, baik itu para menteri, kepala daerah, maupun kalangan selebritas.

Pada hari ulang tahunnya ke-61 pada 2022 lalu, Jokowi mendapatkan kejutan saat menghadiri Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan di Jakarta.

Ketika itu, PDI-P memberikan tumpeng kepada sosok yang diusung oleh partai berlambang banteng itu dari tingkat wali kota hingga presiden tersebut.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih, seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini," kata Jokowi saat itu.(ikwan abadi,)
×
Berita Terbaru Update