Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Umum Partai Golkar meminta Pengurus Partai Bacaleg Target Pemilu 2924

Sunday 4 June 2023 | June 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-04T12:24:56Z

Jakarta,newsskri.com

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta pengurus partai di semua tingkatan beserta caleg di seluruh provinsi untuk mewujudkan target kemenangan di pemilu serentak 2024 nanti.

Hal tersebut ditegaskan Airlangga saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023 di kantor DPP partai Golkar, Slipi, Jakarta, Minggu (4/6/2023).

“Kita harus merebut kembali kemenangan. Target kita tidak banyak hanya 20 persen saja di Pileg, Pilkada 60 persen dan Pilpres nomor 1 (juara),” kata Airlangga di depan 549 peserta Rakernas.Untuk mewujudkan target tersebut, kata Airlangga, kader tentunya harus bisa mengambil hati rakyat dengan berbagai strategi dan program.

“Semua harus serius raih suara. Sesuai tema Rakernas menangkan hati rakyat, majukan Indonesia,” tegasnya.

Pimpinan partai Golkar, kata Airlangga, siap mengganti kader atupun bakal caleg yang tidak konsisten dalam memenangkan suara partai.

“Partai Golkar mempersiapkan Bacaleg cadangan jika ada yang kurang serius dalam mempersiapkan untuk menjadi caleg. Prestasi, dedikasi dan loyalitas harus tidak tercela,” cetusnya.

Selain itu, lanjut Airlangga, acara Rakernas ini juga bagian dari pemantapan
instrumen mesin partai lainnya yakni saksi yang akan diterjunkan saat pemilu nanti.

“Melalui BSN (Badan Saksi Nasional) Partai Golkar mempersiapkan 10 orang di setiap TPS untuk Pemilu (2024) nanti. Dan BSN ini terbukti sudah mengawal suara partai di TPS di seluruh Indonesia saat raihan 60 persen Pilkada yang lalu,” pungkasnya.Sementara menurut Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, BSN sudah terbentuk 2 tahun lalu.

“Kita mempersiapkan badan saksi nasional konsolidasi selama 2 tahun berjumlah 10 orang baik di dalam maupun luar TPS. Semua instrumen ini lah yang siap memenangkan Pemilu 2024,” jelasnya.

Dalam pembukaan Rakernas ini turut dibacakan Pernyataan Sikap Bersama Ketua DPD Partai Golkar untuk komitmen pemenangan partai.

Diketahui, acara Rakernas ini diikuti oleh selurh pengurus pimpinan pusat, pimpinan daerah dan bakal caleg di seluruh Indonesia di kantor DPP partai Golkar, Slipi, Jakarta barat dari tanggal 4-6 Juni 2023.(spy)
×
Berita Terbaru Update