Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

RAMADHAN. YAYASAN KARIM KOTA TANGERANG GELAR PELATIHAN PEMULASARAAN JENAJAH

Sunday 2 April 2023 | April 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-02T07:57:19Z

Kota Tangerang,newsskri.com

Dalam rangkaka momentum Ramadhan 1444 H penting diadakan kegiatan Tholibul," Ilmi untuk meningkatkan kesadaran dan keahlian setiap individu Muslim dalam menjadi yang terdapat beramal sholeh utamanya Fardu Kifayah, Yayasan  Karawaci Insan Mandiri (KARIM) Kota Tangerang menggelar Pelatihan 
Pemulasaraan Jenajah secara Islam bekerja sama dengan PC. Salimah Karawaci dan didukung penuh oleh pengurus DKM Masjid AL - HIDAYAH , Ketua.  H.M. Nur, S.Ag. Sekretaris. Oni Susanto. Bendahara Didin Nur Achmad. D Kelurahan  Sumur Pacing kecamatan Karawaci Kota Tangerang.

Pelatihan yang diadakan secara gratis khusus kaum muslimah ini untuk para Relawan lingkungan dan individu Muslim yang peduli ddngan saudara sesama Muslim dan yang udah mengikuti muslimah sekitar 150 orang.
 
Kegiatan pelatihan pada hari Sabtu, 1/4 2023 mengabil beberapa yang penting seperti pengenalan proses memandikan Jenajah dan mengafani, adab dan tertib  tata cara berkomunikasi dengan keluarga jenajah, pencegahan penularan penyakit dan penggunaan alat pelindung diri ( APD ) serta praktik memandikan jenajah dan mengafani", pungkas, Bayu Prianto,SE , Ketua Yayasan Karawaci Insan Mandiri( KARIM) KotaTangerang.
   Disini pula dalam pelatihan ini di harap para peserta dapat memperoleh pengatahuan dan ketrampilan dalam memandikan jenajah yang baik dan benar sesuai tuntunan Syariat Islam, sehingga jenajah dapat dihormati dengan baik dan keluarga yang di tinggalkan dapat merasa tenang dan dihargai dalam menghadapi proses pemulasaraan jenajah.
   Pelatihah ini merupakan suatu kegiatan yang sangat bermamfaat bagi masyarakat, karena dapat membantu meningkatkan pemahaman dan  keahlian dalam pemulasaraan jenajah secara islam , semoga kegiatan pelatihan semacam ini dapat terus dilaksanakan secara rutine demi meningkatkan kesadaran  masyarakat  akan pentingnya pemulasaraan jenajah sesuai dengan tuntunan Agama Islam , tegasnya Bayu priyanto, SE.
   Tempat pelaksanaan pelatihan pemulasaraan  di masjid Al-Hidayah Rt.002/003 Kelurahan Sumur Pacing Kecamatan Karawaci Kota Tabgerang . ( trisno).
×
Berita Terbaru Update